Menunggu Kedatangan Pemain Persib, Bobotoh Penuhi Gedung Sate

Para pemain akan disambut Pj Gubernur di Gedung Sate

Bandung, IDN Times - Suporter Persib Bandung atau yang kerap disebut Bobotoh, memadati Gedung Sate. Mereka berkumpul menunggu kedatangan sang juara Liga Indonesia yang akan disambut langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, Sabtu (1/6/2024).

Berdasarkan pantauan IDN Times, Bobotoh datang sejak pukul 11:00 WIB. Keramaian mulai terjadi pada pukul 14:30 WIB. Mereka yang dapat lengkap membawa atribut serta bendera tim Pangeran Biru.

Tidak hanya dari Kota Bandung, beberapa Bobotoh dari luar daerah turut datang, seperti Deby (30 tahun). Dia sengaja datang bersama suaminya dari Cirebon untuk ikut merayakan kemenangan Persib Bandung.

"Datang ke sini berdua dengan suami dari Cirebon. Sengaja pakai motor, saya sudah merencakan akan datang merayakan sama suami," kata dia saat ditemui di Gedung Sate.

Para pemain Persib Bandung sendiri akan melakukan konvoi menggunakan lima unit Bandros dari GT Pasteur berkeliling Kota Bandung hingga berakhir di Gedung Sate.

Kepala Satuan Lalu lintas (Kasar Lantas) Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan, antisipasi yang nantinya akan dilakukan yakni mulai dari pengamanan hingga pengalihan arus kendaraan di beberapa titik atau ruas jalan yang menjadi jalur konvoi.

"Seperti di Jalan Pasteur-Dr. Djundjunan seandainya arah dari tol sudah tidak bisa dilalui, kami akan tutup arus kendaraan yang dari arah Exit Tol Pasteur. Akan kami alihkan ke Baros ataupun nanti kami luruskan ke Pasir Koja, Kopo, M. Toha, dan Buahbatu," kata Eko.

Selain di Tol Pasteur, pengamanan arus lalu lintas, lanjut Eko, akan dilalukan di ruas menuju arah Gunung Batu. Nantinya arus kendaraan di titik tersebut akan dialihkan ke wilayah Cimahi dan Bandara Husein Sastranegara.

"Jadi hari ini (Sabtu, 1 Juni 2024) kemungkinan besar akan ada penyambutan (tim Persib) dan kemungkinan besar juga puncaknya itu ada di pukul 13.00 WIB. Sehingga kami imbau kepada masyarkat untuk menghindari jalur-jalur tersebut," tuturnya.

Baca Juga: Konvoi Kemenagan Persib, Bandung Jadi Lautan Bobotoh

Baca Juga: Konvoi Kemenangan Persib, Polisi Bakal Tutup Beberapa Jalan di Bandung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya