Comscore Tracker

Suami Cuek dan Dingin? Lakukan 4 Cara ini untuk Mengatasinya

Bye cuek! Romantisme akan menghampiri

Memiliki suami yang perhatian dan hangat adalah yang dimimpikan bagi semua istri. Dengan begitu, suasana hati akan selalu bahagia dan terasa romantis setiap harinya.

Namun tidak semua, suami memilki perilaku yang sama. Tidak sedikit laki-laki yang justru cuek dan dingin kepada istrinya. Banyak faktor, entah karena memang sudah karakter atau ada hal lain.

Tentunya setiap problem ada solusinya. Jika sang suami tetap dingin dan ceuk maka lakukan 4 cara ini untuk mengatasinya, agar hidup rukun dan bahagia.

1. Berpikir positif, jangan emosian

Suami Cuek dan Dingin? Lakukan 4 Cara ini untuk MengatasinyaIlustrasi Suami Takut Istri (IDN Times/Mardya Shakti)

Mari atasi dengan cara sederhana yakni berpikir positif. Suami bersikap dingin dan cuek bisa jadi adalah kebiasaannya atau cara dia memberi kasih sayang kepada istri. Karena cuek belum tentu tidak peduli.

Bisa saja itu adalah sikap cool-nya untuk memberikan rasa gentle untuk melindungi sang istri tercinta. Pastinya dia tetap memberi perhatian yang mungkin tidak terlihat oleh istri.

2. Beri perhatian lebih kepada suami

Suami Cuek dan Dingin? Lakukan 4 Cara ini untuk MengatasinyaTwitter/WOOBINAHHH

Suami cuek terkadang membuat istri jadi serba salah. Sehingga butuh usaha agar tidak terjadi perdebatan panjang dalam rumah tangga.

Tidak ada salahnya beri perhatian lebih kepada sang suami, walaupun dia dingin. Usaha tidak akan mengkhianati hasil, bisa saja suami jadi lebih perhatian karena istri begitu peduli kepadanya.

3. Beri suami waktu untuk sendiri 'me time'

Suami Cuek dan Dingin? Lakukan 4 Cara ini untuk Mengatasinyafreepik.com/nakaridore

Semua orang baik laki-laki maupun perempuan membutuhkan waktu untuk sendiri. Ini bisa sebagai self healing untuk mengembalikan mood yang sedang kacau.

Maka, sebagai istri juga harus memikirkan hal ini bahwa suami cuek dan dingin mungkin membutuhkan ruang untuk sendiri atau me time. Saling menghargai dan pengertian adalah kunci kebahagiaan dalam berumah tangga.

4. Ajak bicara apa yang tidak disukai dari suami

Suami Cuek dan Dingin? Lakukan 4 Cara ini untuk Mengatasinyamarriage.com

Langkah pamungkas setelah berbagai cara agar suami perhatian, ajak bicara dia. Bisa saat bersantai di ruang keluarga atau pillow talk pun cukup efektif untuk berbincang lebih dalam.

Katakan saja, apa yang tidak disukai dari suami. Tentunya dengan nada bicara yang santai tanpa emosi. Ini jadi cara terbaik agar suami tahu kalau sikap dinginnya membuat istri merasa tidak nyaman.

Istri selalu menginginkan rasa nyaman dan diperhatikan oleh suami. Tentunya tidak terlalu berlebihan, namun terkadang suami tidak mengerti apa yang diinginkan istri. Maka sebagai istri bisa memulai lebih dulu untuk mengubah situasi yang kurang nyaman tersebut dengan cara-cara tersebut.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya