Comscore Tracker

Ini Cara Menyulap Lahan Sempit Jadi Area Hijau akan Tanaman

Hadirkan ruang terbuka hijau di rumah

Rumah yang luas dan memiliki taman yang nyaman merupakan idaman semua orang. Namun bagi yang tidak memiliki lahan luas tidak perlu khawatir, setiap masalah selalu ada solusi.

Tempat tinggal dengan suasana segar bisa dibuat walaupun di lahan sempit. Berikut cara menyulap lahan sempit menjadi ruang terbuka hijau yang nyaman di rumah.

1. Taman vertikal

Ini Cara Menyulap Lahan Sempit Jadi Area Hijau akan Tanamanqanvast.com

Bagi yang tidak punya sisa lahan sama sekali, bisa memanfaatkan dinding atau tembok pembatas rumah sebagai spot hijau. Buat taman vertikal menggunakan pot-pot cantik.

Jenis tanamannya bisa pilih yang memiliki bunga seperti anggrek, mawar dan sejenisnya agar rumah lebih berwarna.

2. Taman gantung

Ini Cara Menyulap Lahan Sempit Jadi Area Hijau akan Tanamanariyonainterior.com

Teknik taman gantung pun bisa menghadirkan kesegaran di rumah. Pilih tanaman yang memiliki daun lebat agar nuansa hijaunya lebih terlihat.

Untuk taman gantung tidak harus di luar, tapi juga di dalam agar rumah terasa lebih hijau dan sejuk.

3. Taman atap atau rooftop garden

Ini Cara Menyulap Lahan Sempit Jadi Area Hijau akan Tanamansmartgardenguide.com

Sebagian orang lebih memilih menyulap rooftop sebagai taman. Biasanya rumah di wilayah padat penduduk yang kerap mendesain rooftop-nya sebagai taman. Selain luas, cara satu ini juga memperkecil area tak terpakai di rumah.

4. Hidroponik

Ini Cara Menyulap Lahan Sempit Jadi Area Hijau akan TanamanPinterest

Hidroponik merupakan media tanam air yang begitu mudah dan bermanfaat. Cukup menggunakan pralon atau pipa dan air, ruang terbuka hijau sudah hadir di rumah anda.

Hanya saja perawatannya saja sedikit berbeda ketimbang media tanah. Sehingga sebelum merencakan membuat taman hidroponik perlu memiliki pengetahuan cara merawat tanamannya.

5. Taman dapur

Ini Cara Menyulap Lahan Sempit Jadi Area Hijau akan Tanamaninfoindustria.com.ua

Nah untuk yang satu ini bisa buat hati para ibu senang karena merasa masak di secara out door. Taman di dapur begitu banyak yang menginginkan. Pilih jenis tanaman sayuran seperti daun bawang, rempah, seledri, atau daun mint. Pastikan tanaman mendapat sinar matahari yang cukup.

5 pemilihan teknik tanam yang kekinian ini bisa diaplikasikan di rumah. Agar hadirnya ruan terbuka hijau yang bisa membuat tempat tinggal nyaman.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya