Comscore Tracker

Gemes, Sambil Gendong Anak Tasya Kamila Ikut Tanam Pohon di Bandung

Jangan risih membawa anak jalan-jalan mengenal alam

Ada hal berbeda yang menarik perhatian masyarakat kala pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyelenggarakan penanaman pohon bersama di Desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Senin (9/12). Tasya Kamila yang merupakan duta lingkungan turut hadir dalam acara ini.

Sontak perhatian warga Jabar yang biasanya kagum dengan sosok Gubernur Ridwan Kamil sempat teralihkan. Sosok Tasya yang merupakan mantan penyanyi cilik sudah menjadi sosok yang melekat di hati masyarakat berbagai kalangan.

Tasya pun didapuk ikut menanam pohon di lapangan yang ada di Lapangan Sepak Bola Cimenyan. Nama dia bersanding dengan pohon lain yang ditanam gubernur hingga perwakilan dari kementerian.

1. Menghibur warga dengan suara khasnya

Gemes, Sambil Gendong Anak Tasya Kamila Ikut Tanam Pohon di BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Sebelum ikut menanam pohon, Tasya sempat menjadi penyanyi diminta untuk menyumbangkan beberapa lagu di atas panggung. Sorak-sorai dari masyarakat dan anak-anak dari sekolah menengah pertama (SMP) pun mengiringi Tasya.

Di atas panggung, dia menyanyikan lagu tentang penghijauan dan satu lagu lagi dari almarhum Chrisye yang berjudul Cinta. Tak hanya di atas panggung, pada lagu kedua Tasya bahkan sempat turun ke bawah panggung dan mengajak penonton ikut berdendang menyanyikan lagu Cinta.

2. Membawa sang buah hati menanam pohon

Gemes, Sambil Gendong Anak Tasya Kamila Ikut Tanam Pohon di BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Saat melakukan penanaman pohon, awalnya Tasya mencangkul tanah sendiri. Setelah itu dia dibantu oleh beberapa petugas untuk memasukkan tanah. Tasya kemudian menyiram pohon tersebut.

Tak berselang lama, dia meminta manajernya untuk membawa sang buah hati, Arrasya Wardhana Bachtiar. Tasya kemudian menggendong Arrasya dan kembali menyiram pohon yang terdapat plang namanya.

Arrasya sempat terlihat cemberut ketika diajak berfoto bersama. Tasya pun kemudian bergegas membereskan peralatan dan menitipkan Arrasya ke pangasuh.

3. Ingin mengajarkan anak untuk cinta lingkungan

Gemes, Sambil Gendong Anak Tasya Kamila Ikut Tanam Pohon di BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Tasya menuturkan, anaknya saat ini memang masih kecil dan belum mengerti banyak hal, dia bahka masih belajar merangkak. Meski demikian, tak ada salahnya ketika sang anak diajak ke alam bebas dan tidak selalu ke mal.

Harapannya, suatu saat Arrassya bisa mengikuti kesenangan Tasya terhadap alam dan berupaya menjaga lingkungan seperti menanam pohon.

"Suatu saat ini bisa lebih peduli pada alam dan lingkungan," ujar Tasya.

4. Masyarakat sekarang harus memberikan kehidupan pada alam

Gemes, Sambil Gendong Anak Tasya Kamila Ikut Tanam Pohon di BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Di sisi lain, Tasya menilai bahwa banyak kawasan hijau seperti bukit, hutan, hingga pegunungan yang sudah mulai rusak. Alhasil berbagai bencana sering kali muncul dan merugikan masyarakat.

Seperti halnya beberapa tempat di daerah hulu DAS Citarum, saat ini kondisinya masih mengkhawatirkan. Tasya pun mengajak masyarakat ikut serta melakukan reboisasi sehingga kondisi tanah yang gundul bisa kembali hijau dan mampu menopang derasnya aliran air ketika musim penghujan.

"Alam telah memberikan kehidupan kepada kita. Kini saatnya kita memberikan kehidupan kepada alam," kata Tasya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini 

Baca Juga: 2020, Pasangan yang Cerai di Jabar Harus Sumbang 100 Pohon

Baca Juga: Hijaukan Kembali KBU, 17 Ribu Bibit Pohon Ditanam di Desa Cimenyan 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya