Comscore Tracker

Kembangkan Teknologi Mobile Banking, Sinarmas Investasi Rp500 Miliar

Sinarmas juga mulai undi lucky draw pertama di Bandung

Bandung, IDN Times - PT Bank Sinarmas Tbk menyiapkan alokasi anggaran sebesar Rp500 miliar untuk pengembangan dan penguatan sistem teknologi mobile banking. Investasi itu untuk menggarap layanan digital bagi nasabah yang kini menjadi fokus perseroan.

Direktur Digital Banking Bank Sinarmas (BSIM) Soejanto Soetjijo mengatakan, tahun ini perusahaannya telah menambah dana investasi penguatan IT. Pada tahun sebelumnya, PT Bank Sinarmas Tbk mengalokasikan dana sekitar Rp300 miliar dan di 2019 investasi menjadi Rp500 miliar.

"Kami menginvestasikan cukup besar untuk penguatan sistem IT kami, terutama untuk layanan mobile banking. Secara total bisa mencapai 20 juta dollar," kata Soejanto Soetjijo di sela sela acara penarikan undian Promo Lucky Draw SimobiPlus di CGV Mal Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Rabu (24/79) malam.

1. Investasi teknologi jadi kebutuhan

Kembangkan Teknologi Mobile Banking, Sinarmas Investasi Rp500 Miliarwww.nu.or.id

Dia menyebutkan, penambahan dana investasi di bidang IT itu menjadi komitmen perusahaan untuk menjawab kebutuhan layanan nasabah saat ini. Di mana akses perbankan dilakukan dengan cepat dan tanpa batasan. Sinarmas, kata dia, juga menaruh kepentingan yang besar atas perkembangan teknologi saat ini.

"Bagaimana teknologi kami ini mampu menarik orang menjadi pengguna kita. Kemudian mereka menjadi nasabah aktif. Sehingga mereka menyimpan dana lebih banyak di Sinarmas," beber dia.

2. Nasabah pengguna SimobiPlus terus bertambah

Kembangkan Teknologi Mobile Banking, Sinarmas Investasi Rp500 MiliarIDN Times/Bank Sinarmas

Soejanto mengungkapkan, berdasarkan data perseroan, saat ini sekitar 42 persen nasabah atau sebanyak 250 ribu dari 1,2 juta nasabah Sinarmas telah memiliki user mobile banking Simobiplus. Melihat angka tersebut perusahaan akan terus menambah jumlah SimobiPlus pada 2019 menjadi 700.000 user.

Upaya meningkatkan user mobile banking dilakukan dengan menggelar berbagai program. Salah satunya program promo undian berhadiah Lucky Draw SimobiPlus. Periode Promo Lucky Draw SimobiPlus ini berlangsung sejak bulan Juni hingga bulan Agustus tahun 2019.

3. Bandung jadi kota pertama pengundian Lucky Draw SimobiPlus

Kembangkan Teknologi Mobile Banking, Sinarmas Investasi Rp500 MiliarIDN Times/Bank Sinarmas

Sebagai wujud apresiasi Bank Sinarmas terhadap nasabah, khususnya pengguna aktif Simobiplus serta dalam rangka menyambut ulang tahun Bank Sinarmas yang ke-30 tahun, Bank Sinarmas meluncurkan program promo undian berhadiah Lucky Draw SimobiPlus.

Periode Promo Lucky Draw SimobiPlus ini berlangsung sejak Juni hingga Agustus tahun 2019, dengan berbagai hadiah menarik seperti mobil Wuling Cortez, motor Yamaha Nmax, iPhone Xs MAX, Logam Mulia, dan masih banyak lagi hadiah lainnya.

Penarikan undian Promo Lucky Draw SimobiPlus yang pertama diadakan di CGV Paris Van Java Bandung, Rabu(24/7). Acara penarikan undian ini dihadiri oleh Soejanto Soetjijo selaku Direktur Digital Banking BSIM.

“Selain untuk menyambut Ulang Tahun Bank Sinarmas ke 30 tahun, Promo Lucky Draw SimobiPlus ini merupakan apresiasi bagi nasabah setia Bank Sinarmas yang menggunakan layanan mobile banking SimobiPlus dalam melakukan transaksi keuangan. Untuk acara penarikan undian, Bank Sinarmas bekerja sama dengan CGV Cinema lewat program CINEMUSIC sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan musik Indonesia,” ujar Soejanto Soetjijo.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya