Comscore Tracker

Quick Count Internal, BPD Klaim Prabowo Menang 60 Persen di Jabar

Quick count internal baru terima suara masuk 40 persen

Bandung, IDN Times - Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandiaga Uno mengklaim berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) internal pasangan Prabowo-Sandiaga unggul 60 persen di Jabar. 

Sekretaris BPD Jabar Haru Suandharu mengatakan, hasil survei internal menunjukan Prabowo-Sandiaga unggul 60 persen dari Jokowi-Ma'ruf 40 persen. Tapi, sejauh ini baru 40 persen suara yang masuk.

"Itu tingkat pusat (Prabowo-Sandiaga) 54 persen. Kalau di Jabar tadi data yang masuk 40 persen kita dapet 60 persen. Kita masih punya peluang lah," kata Haru di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Rabu (17/4).

1. BPD Jabar sikapi tenang hasil quick count yang menangkan Jokowi

Quick Count Internal, BPD Klaim Prabowo Menang 60 Persen di JabarIDN Times/Yogi Pasha

Haru mengatakan, BPD Jabar Prabowo-Sandiaga menyikapi dengan tenang hasil penghitungan cepat (quick count) yang memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Pasalnya, penghitungan cepat yang dirilis berbagai lembaga survei tidak menjadi acuan timnya.

"Tidak menutup kemungkinan bahwa pelaksana (quick count) di lapangan itu menyuplai data yang sama terhadap ke sekian lembaga survei sehingga hasilnya sama," jelas dia.

2. Lanjutkan perjuangan Prabowo-Sandiaga

Quick Count Internal, BPD Klaim Prabowo Menang 60 Persen di JabarIDN Times/Yogi Pasha

Haru meminta timnya tetap melanjutkan perjuangan dan menunggu hasil real count KPU. Pihaknya juga masih menyakini survei internal timnya lebih akurat dari penghitungan cepat lembaga lainnya.

"Pak Prabowo tadi sampaikan punya data lain di luar yang disampaikan. Maka, harap semua kader dalam posisi tenang dan kita akan lanjutkan proses pemenangan ini sampai selesai," tutur dia.

3. BPD Jabar akan amankan rekapitulasi

Quick Count Internal, BPD Klaim Prabowo Menang 60 Persen di JabarANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Dia menegaskan, BPD Jabar masih mempunyai tugas untuk mengamankan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Jangan sampai terjadi kecurangan-kecurangan yang merugikan Prabowo-Sandiaga.

"Kalau ada yang menemukan informasi kecurangan di lapangan agar merekam dan mengumpulkan bukti-buktinya untuk ditindaklanjuti," kata Haru.

4. Hasil quick count internal DPD Jabar hampir sama dengan Exit Poll UKRI

Quick Count Internal, BPD Klaim Prabowo Menang 60 Persen di JabarIDN Times/Yogi Pasha

Badan Pemenangan Daerah (BPD) Jabar Prabowo-Sandiaga melakukan quick count internal terkait penghitungan Pemilu 2019. Hasilnya, pasangan Prabowo-Sandiaga diyakini menang di Jabar sebesar 60 persen dari Jokowi-Ma'ruf.

Perolehan angka itu tidak jauh berbeda dengan hasil penghitungan yang dilakukan akademisi Universitas Kemerdekaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung. Kampus milik Calon Presiden nomor urut 02 itu menyatakan jika Pasangan Prabowo-Sandiaga menang telak dari pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Berdasarkan metode Exit Poll yang dilakukan UKRI menyebutkan pasangan Capres Prabowo-Sandiaga unggul 66,4 persen dan Jokowi-Ma'ruf 33,6 persen.

Baca Juga: Hasil Exit Poll UKRI Bandung, Prabowo Menang Telak dari Jokowi

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You