Pilres 2024, Sandiaga Uno: Pak Prabowo Cinta Sejati Saya

Sandiaga belum ada tanda jadi cawapres Ganjar di Pemilu 2024

Bandung, IDN Times - Koalisi pendukung Bakal Calon Presiden, Ganjar Pranowo, belum menentukan pilihan terkait siapa bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Gubernur Jawa Tengah tersebut di Pilpres 2024.

Sandiaga Uno sebagai salah satu calon potensial mendampingi Ganjar Pranowo sebagai perwakilan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan partainya akan tetap solid untuk mendukung Ganjar Pranowo dan menampik isu tarik dukungan.

"Kami solid, PPP ikut pimpinan. Saya sebagai ketua Bappilu (PPP) nasional menyampaikan semua harus solid ke bawah, jangan hanya bekerja mencari kekuasaan, mencari jabatan. Kami mencari keberkahan dan pengabdian, " kata Sandiaga di Warung Nasi Ibu Imas, Jalan Balonggede, Kota Bandung, Kamis (10/8/2023) malam.

1. Prabowo adalah cinta sejati dalam karir politik

Pilres 2024, Sandiaga Uno: Pak Prabowo Cinta Sejati Saya

Meski demikian, ketika ditanya soal potensi untuk kembali mendampingi Prabowo Subianto di koalisi yang berbeda sebagai Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga mengatakan dirinya sangat menghormati Prabowo Subianto sebagai senior.

Selain itu, Sandiaga tidak segan menyebut Prabowo Subianto sebagai "cinta sejati" dalam karir politiknya.

"Kalau Pak Prabowo itu senior kita, dan itu cinta sejati, bukan CLBK, kalau itu cinta sejati. Karena jatuh cinta pertama kalinya sama Pak Prabowo, jadi bukan CLBK kalau itu cinta sejati, " tuturnya.

2. Intens melakukan komunikasi politik dengan Prabowo

Pilres 2024, Sandiaga Uno: Pak Prabowo Cinta Sejati SayaPasangan calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Sandiaga pun mengaku masih intens berkomunikasi dengan Prabowo Subianto meski sudah berbeda partai politik.

"Lancar semua komunikasi lancar, dengan Pak Prabowo, dengan Pak Ganjar, lancar. Beda pilihan kan itu kodrat manusia tapi keberagaman itu menjadi kekayaan dari politik kita, " ungkapnya.

3. Dampingi Ganjar di Pemilu 2024 akan dikembalikan ke partai

Pilres 2024, Sandiaga Uno: Pak Prabowo Cinta Sejati SayaGanjar Pranowo saat berkunjung ke Sekretariat DPW PPP Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023). IDNTimes/FB Ganjar Pranowo

Ketika kembali ditanya soal potensi mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga mengatakan keputusan dikembalikan kepada pimpinan partainya.

"Wewenang pimpinan, isin, malu saya minta-minta jabatan, saya bekerja saja di bawah, nanti biar Allah yang tentukan, kita pokoknya bekerja saja. Kita enggak mau minta-minta jabatan, kita yakin, malu kita, isin kalo kata orang sini, " tandasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya