MS Glow Apps Kini Dilengkapi Fitur Konsul Dokter Online

Konsultasi kecantikan semakin mudah dari mana saja

Bandung, IDN Times - Layanan aplikasi MS Glow Beauty kembali menambah fitur baru yakni Konsul Dokter Online. Fitur konsultasi dokter secara online ini resmi diluncurkan pada Selasa, (7/6) secara hybrid di MS GLOW Aesthetic Clinic Depok dan live lewat zoom dan akun Instagram official @msglowbeauty.

"Kami membuat inovasi ini untuk mempermudah, karena sekarang orang lebih suka yang praktis, simpel, dan cepat. Dengan adanya aplikasi ini kita bisa ketemu sama dokter via online, kita bisa konsultasi seperti apa yang dibutuhkan kulit kita," ujar Founder MS GLOW Shandy Purnamasari dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu(15/6/2022).

1. Konsultasi dengan memanfaatkan teknologi

MS Glow Apps Kini Dilengkapi Fitur Konsul Dokter OnlineIDN Times/Istimewa

Sebelum melakukan konsultasi dengan dokter secara online, pengguna bisa mendapatkan analisa kulit wajah dengan fitur Skin Analyzer. Dengan melakukan scan wajah lewat kamera smartphone, aplikasi ini akan mendeteksi kondisi kulit penggunanya.

"Melalui teknologi ini, teman-teman seller akan mendapatkan kran pendapatan baru yang jauh lebih mudah untuk ditemukan oleh customer, karena customer akan dihubungkan langsung dengan seller terdekat dari titiknya," tutur Maharani Kemala.

Aplikasi ini memang dirancang tidak hanya untuk memberikan kemudahan bagi customer, tetapi juga untuk pada seller resmi MS GLOW.

Maharani mengungkapkan teknologi ini juga bisa mengurangi kemungkinan kesalahan seller dalam memberikan konsultasi dan rekomendasi produk dari MS GLOW.

"Semuanya sudah ada dalam satu aplikasi. Bayarnya, skin analisanya, konsultasi dokternya, bisa pilih kapan mau konsultasinya. Pokoknya gimana caranya inovasi ini sesimpel mungkin untuk orang yang sibuk hingga yang mager," ungkap Brand ambasador MS GLOW Friska Asta.

2. Konsultasi juga bisa dilakukan dengan konsep video meet

MS Glow Apps Kini Dilengkapi Fitur Konsul Dokter Onlinelogo Google Meet (id.wikipedia.org)

Untuk lebih memahami pentingnya konsultasi dokter dalam menganalisa kulit, hadir pula dr. Nadia Alaydrus. Menurutnya, dengan adanya konsep video meet dengan pasien, dokter akan lebih mudah mendiagnosis masalah kulit wajahnya.

"Penting banget yang namanya konsultasi sama dokter karena kan jenis kulit wajah setiap orang berbeda-beda, dan pasti beda juga kebutuhannya," tutur dr Nadia.

Menurut dr. Nadia, jika memiliki jenis kulit normal dan tidak terlalu bermasalah, memang tidak masalah jika membeli produk skincare yang beredar di pasaran, ASAL ada sertifikasi BPOM, bukan abal-abal. 

"Misalnya ada masalah berat seperti kulit wajah yang punya flek hitam atau jerawat yang berat, jangan langsung tergiur dengan iklan yang bisa mengobati jerawat dalam satu hari. Tetap harus konsultasi, karena setiap masalah jerawat itu pasti beda permasalahan dan sebabnya," paparnya lebih dalam. 

3. Aplikasi mempermudah konsultasi kapan saja

MS Glow Apps Kini Dilengkapi Fitur Konsul Dokter Onlineilustrasi konsultasi dokter (IDN Times/Mardya Shakti)

Lewat konsultasi langsung dengan dokter, akan terlihat langsung juga jenis jerawatnya dan bisa dikonsultasikan langsung juga riwayatnya.

Dengan demikian pengobatan yang dilakukan untuk mengatasi masalah kulit wajah tersebut juga lebih tepat.

Fitur Konsul Dokter Online dalam MS GLOW Beauty Tools Apps ini akan sangat membantu siapa pun yang punya masalah kulit, tetapi tidak punya banyak waktu atau mager mau beranjak dari tempat duduk untuk berangkat ke konsultasi ke dokter.

Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis lewat Google Play maupun App Store di smartphone.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya