Comscore Tracker

HUT ke-58 Partai Golkar, 138 Ribu Warga Jabar Ikut Jalan Sehat 

Jalan sehat digelar serentak di berbagai daerah

Bandung, IDN Times - Sedikitnya 138 ribu warga di berbagai kota dan Kabupaten di Jawa Barat, Minggu (16/10/2022) mengikuti Jalan Santai dalam rangka HUT ke-58 Partai Gokar.

“Bahkan pada hari ini juga di berbagai kota dan kabupaten serta provinsi se-Indonesia mengikuti kegiatan yang sama. Ada 2,5 juta warga pada hari ini yang turut serta berpartisipasi menyemarakkan HUT Partai Golkar ke-58 ini,” kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat membuka kegiatan jalan sehat yang digelar DPD Partai Golkar Jawa Barat dan DPD Partai Golkar Kota Bandung di Area Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro Bandung, Minggu (16/10/2022).

Kang Ace, begitu Tubagus Ace Hasan Syadzily disapa, mengatakan, jalan sehat merupakan olah raga yang penting bagi kita semua untuk memperkuat dan meningkatkan kesehatan bangsa.

“Kesehatan adalah hal yang penting terlebih dalam situasi saat ini, termasuk dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang,” sambung Kang Ace.

1. Jalan sehat Golkar Ingin pecahkan rekor MURI

HUT ke-58 Partai Golkar, 138 Ribu Warga Jabar Ikut Jalan Sehat IDN Times/Istimewa

Didampingi Wakil Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Nurul Arifin, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, MQ. Iswara, Ketua Harian, Daniel Muttaqien, serta tokoh dan pengurus DPD Partai Golkar Jabar lainnya, Kang Ace, mengungkapkan bahwa Golkar sudah berpengalaman dalam memimpin bangsa.

Geus wancina deui Golkar mimpin bangsa (sudah waktunya kembali Golkar memimpin bangsa), ini terbukti dengan dukungan luar biasa dari masyarakat yang menguning pada hari ini, tidak hanya disini tapi di berbagai kota dan kabupaten, provinsi lain di tanah air,” kata Kang Ace dihadapan belasan ribu warga yang tumplek memenuhi sepanjang Jalan Diponegoro Bandung tersebut.

Pihaknya kata, Kang Ace, merasa bangga karena warga Bandung dan Jabar menjadi bagian dari sejarah memecahkan rekor MURI sebagai Jalan Sehat dengan Peserta Terbanyak di Indonesia.

"Hari ini kita berkumpul untuk bersama-sama bergembira menyambut ulang tahun Golkar. Kami berterima kasih atas keikutsertaan warga Bandung dan sekitarnya yang secara sukarela hadir di sini menyemarakkan ulang tahun Golkar," katanya.

2. Golkar harus menang di Pemilu 2024

HUT ke-58 Partai Golkar, 138 Ribu Warga Jabar Ikut Jalan Sehat IDN Times/Istimewa

Sambutan warga yang luar biasa ini, menurut Kang Ace, adalah pertanda awal kemenangan Golkar di Jabar dan juga secara nasional.

"Ini juga menunjukkan bahwa warga bersama Golkar siap untuk memenangkan pemilu dan menghantarkan Bapak Airlangga menjadi presiden pada tahun 2024 mendatang," tandasnya.

3. Sebanyak 12 ribu warga Bandung ikut jalan sehat

HUT ke-58 Partai Golkar, 138 Ribu Warga Jabar Ikut Jalan Sehat IDN Times/Istimewa

Pantauan di lapangan lebih dari 12 ribu warga Bandung ikut serta dalam perhelatan Jalan Sehat menyambut hari jadi ke-58 Partai Golkar, yang digelar DPD Partai Golkar Jawa Barat dan Kota Bandung. Warga tak terbendung tumplek memenuhi sepanjang Jalan Diponegoro.

Dengan mengambil start/finish di depan Gedung Sate, warga berkeliling sepanjang 5,8 KM, untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Yang menarik, acara diikuti secara spontan oleh kaum disabilitas, komunitas kreatif, pecinta zumba serta pegiat foto dan medsos yang mengikuti lomba foto, lomba video singkat serta lomba konten tiktok.

Terpisah Ketua Pelaksana Jalan Sehat Golkar Jabar, Hj. Cucu Sugyati mengatakan, pihaknya tak bisa menahan banyaknya warga yang ingin ikut Jalan Sehat. Awalnya Panitia hanya membuat slot untuk 5.000 peserta, namun karena membludak, kita bikin tambahan jadi 10 ribu. Namun ternyata masih banyak yang ingin ikut, walau tanpa diberi kupon doorprize, vest maupun goodybag," katanya.

Doorprize berlimpah yang disediakan Golkar memang menjadi daya tarik warga. Ada 2 paket umroh, 3 sepeda motor, 5 sepeda gunung, kulkas, TV dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya