Comscore Tracker

Viral, YouTuber Ujang Bustomi Bagi-bagi Uang di Cirebon 

Tak tanggung-tanggung Rp100 juta dibagikan setiap hari

Cirebon, IDN Times - YouTuber asal Cirebon, Jawa Barat, Ustaz Ujang Busthomi melakukan aksi bagi-bagi uang kepada masyarakat pengguna jalan hingga di posko-posko PPKM Darurat. Tak tanggung-tanggung, uang yang dikeluarkan dan diberikan kepada warga senilai Rp100 juta dalam sehari.

Aksinya itu membuat heboh masyarakat yang tengah menjalani masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Mulanya, aksi bagi-bagi uang pecahan Rp50 ribu hingga Rp100 ribu berjalan tertib. Namun, warga berebut mendapat bagian hingga kerumunan tak terhindarkan.

1. Aksinya viral di media sosial

Viral, YouTuber Ujang Bustomi Bagi-bagi Uang di Cirebon IDN Times/Wildan Ibnu

Aksi pria akrab disapa Kang Ujang Busthomi/KUB itu viral melalui video yang tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, KUB mendapat pengawalan dari sejumlah petugas keamanan untuk menertibkan warga.

"Kami hanya ingin saling membantu dan berbagi kepada sesama. Terutama di masa seperti ini," ujar pemilik Padepokan Anti Galau di Desa Sinarancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Jumat (16/7/2021).

2. Aksi bagi-bagi uang akan terus berlanjut

Viral, YouTuber Ujang Bustomi Bagi-bagi Uang di Cirebon IDN Times/Wildan Ibnu

Ujang mengaku, jumlah uang yang disediakan untuk dibagikan kepada masyarakat selama PPKM ini sebesar Rp500 juta. Untuk hari ini, uang yang dibagikan kepada warga sebesar Rp100 juta. Rencananya, KUB akan melanjutkan aksi bagi-bagi uang tersebut kepada masyarakat besok dan seterusnya.

Aksi bagi-bagi uang itu dilakukan di tujuh titik wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Yaitu, di jalan Krucuk, Pilang, Tuparev, Terminal, Penggung, Siliwangi dan Kedawung hingga posko-posko PPKM.

3. Mengaku menyiapkan 500 juta untuk warga

Viral, YouTuber Ujang Bustomi Bagi-bagi Uang di Cirebon IDN Times/Wildan Ibnu

Dia mengaku sudah mengalokasikan uang sebesar Rp 500 juta untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Pembagian uang bukan hanya sekali namun akan dilanjutkan di lokasi lainnya di wilayah Cirebon.

Dikatakan KUB, target penerima bantuan uang gratis yaitu masyarakat, pengguna jalan dan aparat yang tengah berjaga di pos penyekatan. Dia mengaku, aksinya itu ingin meringankan beban ekonomi warga yang tengah menghadapi PPKM Darurat.

"Sudah dialokasikan, tinggal nanti dibagikan kepada masyarakat di lokasi lain. Kami ingin saling bantu dan berbagi kepada sesama," tutur Ustaz dengan 2 juta subscribers.

4. Sempat meminta warga untuk tertib

Viral, YouTuber Ujang Bustomi Bagi-bagi Uang di Cirebon IDN Times/Wildan Ibnu

Saat membagi-bagikan uang, Ujang sempat meminta warga di  untuk mengantre dan berbaris rapih agar pembagian uang tertib. Namun, rupanya imbauan itu tak mau didengar.

Rencananya, Ujang akan terus melakukan aksi bagi-bagi uang kepada masyarakat membutuhkan hingga Hari Raya Idul Adha nanti.

"Sudah-sudah habis. Nanti lagi yah. Jangan berebut. Besok ada lagi," ujarnya.

Baca Juga: Video PPKM-nya Viral, Ibu Hamil Pemilik Warung Terima Bantuan

Baca Juga: Viral Video Vaksin Bodong di Karawang, Bupati-Polres Turun Tangan

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya