Comscore Tracker

Mobil Kijang Terbakar di Area SPBU, Diduga Akibat Sopir Merokok

Api cepat membesar karena bermuatan bahan bakar

Indramayu, IDN Times - Sebuah kendaraan pengangkut bahan bakar dalam jeriken terbakar hebat di area SPBU Jumbleng, Kecamatan Losarang Jalan Pantura Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (18/12). Kebakaran terjadi saat kondisi SPBU dalam keadaan dipadati pembeli.

1. Diduga akibat sopir merokok dalam mobil

Mobil Kijang Terbakar di Area SPBU, Diduga Akibat Sopir MerokokIstimewa

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto membenarkan peristiwa terjadinya mobil terbakar di area SPBU Jumbleng, Kecamatan Losarang, Indramayu. Kebakaran mobil Kijang bernopol E 1286 YL itu diduga terbakar akibat sang sopir merokok di dalam kendaraan yang membawa jeriken bensin.

"Dari hasil pemeriksaan saksi, diduga sopir merokok sehingga api menyambar ke jeriken yang berisi pertalite," kata Suhermanto

2. Muatan bahan bakar memicu api membesar

Mobil Kijang Terbakar di Area SPBU, Diduga Akibat Sopir MerokokIstimewa

Kebakaran sempat membuat panik karyawan, sebelum akhirnya bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Saksi mata, Anwar (45) mengatakan, api berkobar yang di dalam kabin kendaraan cepat membesar hingga melumat habis seluruh badan kendaraan.

Kebakaran yang sempat membuat panik karyawan ini berawal, saat kendaraan tersebut hendak diparkir usai mengisi bahan bakar dengan menggunakan jeriken. Banyaknya muatan bahan bakar yang berada dalam sejumlah jeriken, bahkan membuat api terus membesar.

"Saya waktu itu sedang ada di lokasi untuk isi bensin, tiba-tiba mobil kijang terbakar," ujarnya.

3. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian

Mobil Kijang Terbakar di Area SPBU, Diduga Akibat Sopir MerokokIstimewa

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari pertamina pun diterjunkan ke lokasi. Mereka langsung berjibaku memadamkan amukan Si Jago Merah. Petugas harus bekerja cepat memadamkan api, mengingat titik kebakaran berada di area SPBU Jumbleng. Api pun akhirnya bisa dipadamkan setelah petugas berjibaku selama hampir satu jam.

Setelah dilakukan pemadaman, petugas pun langsung melakukan pendinginan dan mengevakuasi kendaraan untuk mencegah munculnya titik api kembali. Petugas identifikasi yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mencari pemilik kendaraan yang kabur usai kejadian.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya