[Breaking] Bus Bermuatan Siswa MAN 3 Surade Tabrak Pohon, Dua Tewas

Diduga sang sopir mengantuk

Sukabumi, IDN Times - Bus pariwista bermuatan puluhan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu pagi (21/4), mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 04.00 WIB. Peristiwa ini mengakibatkan dua penumpang tewas.

Berdasarkan informasi, bus pariwisata milik PO City Trans Utama ini telah menempuh perjalanan dari Bandung menuju Surade. Rencanannya bus bernopol B 7326 TGB tersebut hendak mengantarkan pulang puluhan siswa MAN 3 Surade yang telah menjalami studi tour.

Saat memasuki Jalan Sukamukti, Kecamatan Waluran, sekira pukul 04.00 WIB, bus berwarna silver tersebut mengalami kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak sebuah pohon besar yang berada di tepian jalan. Diduga kejadian ini akibat sang pengemudi mengantuk.

"Bus ini mengangkut puluhan siswa yang telah melakukan study tour dari Bandung. Untuk korban jiwa diketahui terdapat dua orang," jelas Aryo Kuswandi (49) warga Kampung Talang, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran.

Hanya saja, tubuh kedua korban tewas tersebut masih terhimpit jok serta badan mobil yang ringsek akibat benturan keras. Sejak pukul 06.45 WIB proses evakuasi kedua korban telah dilakukan warga dan aparat kepolisian. Dalam kejadian ini, dua siswa lainnya juga mengalami luka serius. Namun keduanya telah dilarikan ke RSUD Jampangkulon.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya mengaku telah menerjunkan personelnya ke lokasi kejadian sejak pukul 5.30 WIB. "Anggota sudah saya terjunkan ke lokasi. Informasinya korban meninggal dunia sebanyak satu orang," katanya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya