Comscore Tracker

PDIP Karawang Terima Delapan Pendaftar Balon Bupati 

Calon dari kalangan politikus, pengusaha dan pengacara

Karawang, IDN Times - DPC PDIP Kabupaten Karawang membuka penjaringan bakal calon bupati secara terbuka, menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020.

Penjaringan bakal calon bupati itu akan berakhir pada 20 September 2019, dan kini sudah ada delapan orang yang mendaftar. Dari delapan orang yang mendaftar, kebanyakan dari politikus. Selain itu ada juga dari kalangan pengacara dan pengusaha.

Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari yang kini menjabat Wakil Bupati Karawang juga salah satu orang yang mendaftar ke PDIP.

"Penjaringan bakal calon bupati PDIP Karawang dibuka mulai 1-20 September, dan kini sudah ada delapan yang mengambil formulir," kata Sekretaris Penjaringan Balon Bupati PDIP Karawang Dede Anwar Hidayat.

1. Mendaftar sebagai bentuk penghormatan

PDIP Karawang Terima Delapan Pendaftar Balon Bupati Mahendra

Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari mengaku dirinya mendaftar bakal calon bupati ke PDIP Karawang karena itu sebagai bentuk penghormatan kepada PDIP.

Menurut dia, PDIP Karawang secara telah membuka penjaringan bakal calon bupati untuk Pilkada Karawang yang akan digelar tahun depan.

"Saat ini baru PDIP Karawang yang membuka penjaringan bakal calon bupati secara terbuka. Itu iitikad baik dalam menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi," kata Zamakhsyari.

Atas hal itu dirinya mendaftar saat penjaringan bakal calon bupati yang digelar PDIP Karawang. Hal tersebut juga dianggap sebagai bagian ikhtiar dirinya untuk menuju kursi bupati Karawang.

2. Petahana ditantang tarung pada Pilkada 2020

PDIP Karawang Terima Delapan Pendaftar Balon Bupati Mahendra

Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari yang kini menjabat Wakil Bupati Karawang menantang Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana untuk bertarung pada Pilkada serentak nanti.

Cellica yang merupakan Ketua Partai Demokrat dipastikan bakal mencalonkan kembali pada Pilkada 2020.

Sampai saat ini, kata Zamakhsyari, belum ada kandidat yang secara terang-terangan menantang Cellica untuk bertarung pada Pilkada Karawang. Karena itu, dirinya menantang Cellica untuk bertarung kepada dirinya pada Pilkada nanti.

3. Diseleksi DPP PDIP

PDIP Karawang Terima Delapan Pendaftar Balon Bupati IDN Times/Margith Juita Damanik

Ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail menyampaikan, penjaringan bakal calon bupati PDIP Karawang dibuka mulai 1-20 September.

Menurut dia, penjaringan bakal calon bupati oleh PDIP Karawang dibuka untuk umum. Tapi yang nanti menentukan ialah DPP PDIP.

"Nanti akan disurvei tingkat popularitas dan elektabilitas-nya oleh DPP PDIP," ujarnya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You