Penjelasan Mengapa Zodiak Bisa Memengaruhi Keuangan Kita

Apakah zodiakmu menguntungkan tahun ini?

Bandung, IDN Times – Astrolog Godvin Triastama Simamora menjelaskan bagaimana zodiak seseorang dapat memengaruhi cara mereka mengelola keuangan. Bagi Godvin, hal tersebut patut dipertimbangkan oleh masyarakat sebagai salah satu alternatif dalam menciptakan keuangan yang sehat.

Astrologi, kata Godvin, tak melulu soal ramalan bintang, namun ternyata dapat digunakan untuk memprediksi kejadian terkini, tren sosial, analisa kepribadian, bahkan hingga memprediksi bisnis dan keuangan.

Ilmu yang mempelajari pergerakan benda-benda langit seperti matahari, planet, bintang, dan bulan ini memercayai bahwa posisi benda-benda langit dapat memengaruhi kehidupan manusia.

“Ilmu astrologi itu sendiri terdiri dari empat unsur yaitu zodiak, planet, aspek, dan sistem rumah. Ketika kita membahas tentang keuangan, hal tersebut berkaitan dengan rumah yang mana nanti kita lihat kondisinya apakah dinaungi suatu planet atau zodiak apa yang berada di posisi keuangan tersebut,” kata Godvin, dalam acara Kelas Pintar Bersama yang digelar Kredit Pintar pada Sabtu (23/4/2022) di Kota Bandung.

1. Menganalisa zodiak berdasarkan rising sign

Penjelasan Mengapa Zodiak Bisa Memengaruhi Keuangan KitaKredit Pintar gelar acara zodiak untuk mengelola keuangan (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut Godvin menjelaskan bahwa ia sering menggunakan analisa zodiak berdasarkan “rising sign”, yaitu zodiak ditentukan dari jam lahir dan tempat lahir seseorang. Di sisi lain, memang ada pula zodiak yang ditentukan berdasarkan posisi matahari, dan lebih populer digunakan oleh masyarakat.

Nah kali ini kita lebih spesifik lagi menggunakan rising sign, yaitu jam lahir dari seseorang yang akan mengidentifikasi zodiak apa di jam lahir mereka masing-masing. Dengan mengetahui rising sign, kita dapat lebih mudah melihat pola keuangan per tahunnya seperti apa,” tutur Godvin.

Dengan tema yang cukup mencuri perhatian, Godvin sang pakar Astrologi diberondong berbagai pertanyaan dari peserta mengenai gambaran keuangan mereka. Godvin pun menjelaskan ada beberapa zodiak yang patut waspada karena di akhir bulan Mei hingga jelang akhir tahun ini ‘agak seret’ dalam hal keuangan.

2. Peserta antusias pada tema zodiak untuk keuangan

Penjelasan Mengapa Zodiak Bisa Memengaruhi Keuangan KitaIlustrasi zodiak. IDN Times/Mardya Shakti

Kegiatan yang dihadiri Godvin tersebut mengundang berbagai macam komunitas antara lain; Komunitas Baby Bandung, Instababy Bandung, Produktif Mom Bandung, dan Paris Van Java Babywearers.

Lisna Sari Fitriani, salah seorang peserta yang mewakili komunitas, mengaku sangat antusias mengikuti kelas yang diberi nama #PintarBersama itu. “Ya, kegiatan ini sangat menarik, karena saya jadi tahu bahwa astrologi dapat menganalisa pola keuangan kita salah satunya berdasarkan zodiak.

3. Acara digunakan untuk mengisi waktu ngabuburit

Penjelasan Mengapa Zodiak Bisa Memengaruhi Keuangan KitaKredit Pintar gelar acara zodiak untuk mengelola keuangan (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan yang sama, Willy Apriando, Head of Marketing Kredit Pintar, mengapresiasi antusiasme para peserta. Apalagi, kata dia, kegiatan ini dimanfaatkan oleh peserta untuk mengisi waktu ngabuburit-nya.

“Kegiatan kelas ini diharapkan dapat menjadi sebuah aktivitas positif dalam mengisi waktu ngabuburit di bulan Ramadan ini. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, peserta seminar dapat berdiskusi tentang pengelolaan keuangan berdasarkan astrologi mereka,” ujar Willy.

Willy menjelaskan, Kredit Pintar sendiri telah beroperasi sejak 2017 dan hingga saat ini telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp23,8 triliun. Menurut data, hampir separuh dari jumlah penyaluran pinjaman itu dicairkan dalam tujuan usaha kecil atau pendidikan.

Baca Juga: Keuangan Membengkak saat Puasa? Coba 5 Tips Keuangan Ini 

Baca Juga: 5 Zodiak Berbahagia 27 Maret 2022, Keuangan Cancer Sedang Rapi Jali

Baca Juga: 4 Hal Perencanaan Keuangan Ini Bisa Jaga Kesehatan Mental, Apa Saja?

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya