MUI Baru Tahu Habib Rizieq Gelar Musyawarah Ulama di Bandung

Pertemuan digelar di Grand Asrilia Hotel, Kota Bandung

Bandung, IDN Times – Sebuah rekaman video yang menampilkan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, pada Senin (14/10) tersebar luas di berbagai media sosial. Rekaman itu berisi ucapan Rizieq yang tengah berada di Kota Makkah, bahwa ia mendukung penuh acara Musyawarah Ulama dan Tokoh Ulama Se-Indonesia yang digelar pada 15-17 Oktober 2019 di Bandung.

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Saya dan kawan-kawan, dan segenap panitia yang akan menyelenggarakan musyawarah ulama dan tokoh ulama se-Indonesia di Bandung pada tanggal 15-17 Oktober 2019 yang akan datang, Insya Allah musyawarah tersebut akan digelar dengan sakses dan berkah,” kata Rizieq, memulai video tersebut ditemani tiga orang rekannya.

1. Memperkenalkan rekan-rekannya

MUI Baru Tahu Habib Rizieq Gelar Musyawarah Ulama di BandungRekaman Video Rizieq Shihab

Dalam salah satu bagian video, Rizieq memperkenalkan satu per satu sang rekan yang berada di sampingnya. Misalnya, yang paling kanan, ialah “ketua pimpinan daripada badan pekerjanya, Pak Bambang,” tutur Rizieq.

Ada pun dua orang lainnya ialah Ustaz Akhwan yang disebut sebagai anggota badan pekerja, dan Ustaz Asep sebagai ketua komite organisasi.

2. Akan menghasilkan keputusan strategis

MUI Baru Tahu Habib Rizieq Gelar Musyawarah Ulama di Bandungposkotanews.com

Acara itu, kata Rizieq, digelar sebagai ajang bermusyawarah dan bersilaturahmi antar ulama se-Indonesia. Harapannya, kegiatan ini akan menghasilkan sebuah keputusan yang sejalan dengan perjuangan umat Islam di Indonesia.

“Mudah-mudahan acara tersebut akan diberkahi Allah SWT, dan akan menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis bagi perjuangan umat Islam Indonesia ke depan,” ujarnya.

“Selamat bermusyarawah, selamat bersilaturahim, selamat berjuang, semoga menang,” tutur Rizieq, tanpa menjelaskan maksud dari kata “menang” dalam ucapannya.

3. MUI segera konfirmasi informasi tersebut

MUI Baru Tahu Habib Rizieq Gelar Musyawarah Ulama di BandungIDN Times/Galih Persiana

Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Rafani Akhyar, kepada IDN Times mengaku sudah mendapatkan video tersebut. Namun, Rafani belum dapat memberikan keterangan terkait acara tersebut kepada pewarta.

“Ini sudah mendengar (rekaman video Rizieq), bahkan sudah terima video itu. Tapi saya belum bisa keluarin statement karena sedang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber,” kata Rafani, ketika dihubungi pada Senin (14/10).

4. Dikabarkan digelar di Grand Asrilia Hotel

MUI Baru Tahu Habib Rizieq Gelar Musyawarah Ulama di BandungIDN Times/Galih Persiana

Rizieq memang tak menyebut di mana tepatnya lokasi yang akan dipakai untuk menggelar Musyawarah Ulama dan Tokoh Ulama Se-Indonesia di Bandung. Namun, Rafani mengatakan, bahwa acara tersebut dikabarkan akan digelar di Grand Asrilia Hotel, Jalan Lengkong, Kota Bandung.

“Maka itu ini saya akan segera konfirmasi ke Hotel Asrilia, apakah benar atau tidak. Mungkin setelah magrib saya bisa kasih keterangan. Silakan hubungi lagi setelah magrib,” tuturnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya