Sejak Pagi Ratusan Warga Terus Bertakziah Doakan Alamarhum Emmeril

Doa bersama ditutup pukul 08.00 WIB

Bandung, IDN Times - Ratusan masyarakat masih hilir mudik berdatangan ke Gedung Pakuan untuk bertakziah atas meninggalnya anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Mereka rela antre demi masuk ke dalam gedung dan memberikan doa kepada almarhum Emmeril serta Ridwan Kamil bersama keluarga.

Dari pantauan IDN Times, mereka sudah ada bahkan dari jam 06.00 WIB. Mulai dari orang tua hingga anak SMA berdatangan ke rumah duka. Ada di antara mereka juga membawa spanduk dengan foto Emmeril dan tulisan dukacita.

Sejumlah pejabat pun masih datang ke Gedung Pakuan, mulai dari Ahmad Heryawan hingga KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Saat ini aparat keamanan sudah menutup pintu gerbang untuk masyarakat yang ingin bertakziah. Sebab pihak keluarga mengisyaratkan bahwa jam 08.00 WIB salat jenazah untuk warga umum di Gedung Pakuan dihentikan sementara.

Sebelumnya, istri Ridwan Kamil, Atalia mengunggah dalam akun Instagram miliknya ihwal proses kedatangan hingga prosesi pemakaman yang bakal dilakukan pihak keluaga. Dalam unggahan tersebut Atalia menyampaikan bahwa Emmeril bakal disemayamkan di rumah duka Gedung pakuan dari saat kedatangan hingga Senin (13/6/2022) pukul 08.00 WIB.

"(Emmeril) Dimakamkan di Islamic Center Baitul Ridwan, Kampung Geger Beas RT.01/05, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin pukul 11.00 WIB.

Atalia pun memberikan imbauan kepada setiap tamu yang berkeinginan mengikuti takziah Emmeril.

1. Setiap tamu yang akan bertakziah dihimbau untuk melapor ke petugas keamanan.

2.Pelaksanaan shalat jenazah akan bertahap dilaksanakan pada Minggu 12 Juni pukul 22.00 WIB - Senin 13 Juni pukul 08.00 WIB.

3. Untuk tidak melakukan dokumentasi pribadi momen takziah dan pemakaman demi kelancaran acara. Kami mohon simpati dan empatinya.

4. Untuk media yang bertugas, berkoordinasi dengan Humas JABAR terlebih dahulu.

5. Kepada para tamu yang akan hadir pada pemakaman diharapkan :

a. Hadir sebelum pukul 10.00 WIB

b. Efektif dalam penggunaan kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan

6.Bagi masyarakat yang hendak ziarah, bisa dilaksanakan setelah proses pemakaman selesai.

7.Setiap tamu yang akan berkunjung & hadir di lokasi harap mematuhi semua aturan yang berlaku . Mohon pengertian dan kerjasamanya.

"Terima Kasih. Mohon doa untuk kelancaran prosesi pemakaman ananda Emmeril Kahn Mumtadz, kebaikan akhiratnya, dan tetap mengalirnya amal jariyah almarhum. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dengan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin," ujar Atalia.

Sejak Pagi Ratusan Warga Terus Bertakziah Doakan Alamarhum EmmerilIDN Times/Yogi Pasha

Baca Juga: Ahmad Heryawan: Semoga Doa Masyarakat untuk Eril Jadi Penguat Ridwan Kamil dan Keluarga 

Baca Juga: Wagub Jabar Terharu Lihat Antusiasme Warga Sambut Jenazah Emmeril

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya