Ruko di Pasar Caringin Kota Bandung Kebakaran

Tim pemadam masih coba memadamkan api

Bandung, IDN Times - Kebakaran menghanguskan sejumlah ruko di Blok 2 kawasan Pasar Caringin, Kota Bandung, Rabu (7/6/2023). Puluhan petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung dikerahkan untuk melakukan upaya pemadaman.

Salah seorang saksi mata Acep mengaku, peristiwa kebakaran yang melanda ruko-ruko di kawasan Pasar Caringin terjadi pukul 14.00 WIB WIB. Kebakaran pertama muncul di Toko Buku Asta yang beroperasi sebelum terjadi kebakaran.

"Api pertama muncul di Toko Buku Asta, kalau ruko di sebelahnya pada tutup," kata dia.

Sementara itu, Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, petugas menerima laporan kebakaran sekitar pukul 14.40 WIB. Selanjutnya petugas dari UPT selatan langsung bergerak ke lokasi kebakaran.

"UPT selatan lebih dahulu menangani kebakaran ini, api cukup besar membakar hampir empat kios (ruko)," jelas dia.

Gun Gun mengatakan, ruko-ruko tersebut menjual bahan-bahan plastik yang mudah terbakar. Untuk memadamkan kebakaran sedikitnya 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api.

"Kendala seperti biasa titik air di Leuwipanjang dan petugas sebagian mengambil di Supratman. Hidran ada tapi debit air tidak mencukupi," ungkapnya.

Baca Juga: Mayat Diduga Perempuan Ditemukan Warga Bandung Dibungkus Karung Goni

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya