One Way Jalan Tol Lebih Pagi, Pengguna Diimbau Mengantisipasi

Dari jam 09.00 WIB sekarang diberlakukan pukul 07.20 WIB

Bandung, IDN Times - PT Jasa Marga kembali memberlakukan rekayasa perjalanan satu arah (one way) sejak pukul 07.20 WIB dari kilometer (Km) 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utara sampai dengan Km 263 Brebes Barat, Jumat(31/5).

Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti mengatakan, pemberlakuan one way pada hari kedua maju lebih awal dari yang telah direncanakan sebelumnya pukul 09.00 WIB. Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

Saat ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih terpantau ramai lancar dengan kombinasi dua rekayasa lalu lintas sekaligus, Contra flow Km 29 sampai dengan Km 61 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 05.45 WIB dan one way Km 70 GT Cikampek Utama sampai dengan Km 263 Brebes Barat sejak pukul 07.20 WIB.

Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," ujar Irra melalui siaran pers, Jumat (31/5).

Baca Juga: Ini 5 Tips Packing Buat Mudik Balik Biar Gak Ribet Bawa Barang

Baca Juga: Dalam Satu Jam, Dua Kecelakaan Pemudik Terjadi di Tol Purbaleunyi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya