Comscore Tracker

Kalah 1-4, Borneo FC Pesta Gol di Gawang Persib Bandung

Persib hanya meraih 1 poin dari 3 laga Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali mengalami kekalahan dalam laga lawatan ke kandang Bordeo FC, Minggu (7/8/2022) sore. Pangeran Biru kalah telak dengan skor 4-1.

Pada babak pertama, Persib Bandung sebenarnya berhasil unggul cepat lewat gol David da Silva di menit ke-9. Gol ini hasil umpan gelandang Persib, Robi Darwis kepada David.

Sayang keunggulan ini justru harus berbalik. Pada menit ke-17 Fajar Fatur Rahman berhasil merobek gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam. Mendapat umpan dari Stefano Lilipaly, Fajar mampu melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut kanan atas gawang Persib. Skor imbang 1-1.

Tak berselang lama, gawang Teja kembali kebobolon, kali ini melalui tendangan Terens Puhiri. Dia mempu memanfaatkan bola muntah yang gagal dihalau Teja di dalam kotak penalti. Tendangan kaki kanannya mampu menyarangkan bola ke gawang Persib. Borneo unggul hingga peluit babak pertama dengan skor 2-1.

Pada babak kedua Persib mencoba memberikan tekanan lebih ke pertahanan Borneo dengan memasukkan Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, dan Ricky Kambuaya. Tapi kehadiran ketiga pemain tersebut belum juga memberikan dampak positif untuk Maung Bandung.

Persib justru kembali kebobolan lewat sepakan jarak jauh Stefano Lilipaly menit ke-64. Berawal dari kesalahan halauan Teja Paku Alam yang coba keluar dari gawang, sundulannya justru jatuh dekat posisi Stefano. Tanpa mengontrol bola dia langsung melesakan tendangan jang menghujam gawang Pangeran Biru.

Borneo menutup pesta gol dengan tendangan salto dari penyerang Bustos menit ke-88. Mendapat bola di depan gawang Teja, Bustos langsung melesakan tendangan ke sudut kenan gawang Persib. Borneo menang dengan skor telak 4-1.

Dengan kekalahan ini Persib Bandung masih berada di posisi ke-16 Liga Indonesia dengan 1 poin dari 3 laga yang dilakoni. Sementara Borneo FC berhasil merangkak ke posisi 3 dengan raihan 6 poin dari 3 pertandingan.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya