Comscore Tracker

Diskon Hingga 80 Persen, Traveloka Gelar Epic Sale Mulai Besok

Yuk nikmati libur tanggal merah dengan harga murah

Bandung, IDN Times - Akhir tahun menjadi waktu yang ditunggu-tunggu para traveler. Gelar diskon besar-besaran seringkali dilakukan untuk mengantarkan para traveler berwisata.

Nah, kali ini Traveloka kembali menggelar Epic Sale: program diskon yang bisa dinikmati masyarakat untuk melancong ke berbagai tempat impian.

Lalu kapan Epic Sale berlangsung? Co Founder Traveloka Albert mengatakan, program ini akan berlangsung mulai besok, Selasa (5/10/2021) hingga Senin (11/10/2021). Tak tanggung-tanggung diskon yang diberikan bisa mencapai 80 persen.

"Besok kita akan mulai dari pagi pukul 08.00 WIB," ujar Albert dalam konferensi virtual, Senin (4/10/2021).

Dalam Epic Sale kali ini, Traveloka menggandeng kurang lebih 54 ribu mitra di seluruh Indonesia. Traveloka EPIC Sale diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi para mitra, terutama pelaku UMKM, untuk mempertahankan bisnisnya di tengah pandemi. Dengan begitu, ia berharap program tersebut dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor pariwisata.

1. Maksimalkan potensi wisata di Indonesia

Diskon Hingga 80 Persen, Traveloka Gelar Epic Sale Mulai BesokIDN Times/Istimewa

Menurutnya, program Epic Sale berpusat pada sektor pariwisata yang merupakan salah satu sektor prioritas pendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi, program kali ini menghadirkan livestream, referral coupon, hingga virtual bazaar.

Virtual bazar, kata dia, diyakini dapat memudahkan para mitra untuk menjangkau konsumen dan mempromosikan produk maupun layanannya, sehingga diharapkan dapat menciptakan permintaan konsumen.

"Kami berharap ini bisa mendulang jumlah wisatawan yang tinggi seperti program Epic Sale sebelumnya, sehingga mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi di tanah air," papar Albert.

Tak hanya menghadirkan layanan end-to-end terbaik dan terlengkap kepada konsumen, program ini juga diharap juga menjadi fasilitator bagi para mitra kami untuk tetap menggerakkan roda bisnisnya di tengah pandemik.

2. Diskon yang besar bisa meningkatkan okupansi kamar hotel

Diskon Hingga 80 Persen, Traveloka Gelar Epic Sale Mulai BesokIDN Times/Istimewa

Budi Patiran, Managing Director Life Hospitality Hotel Group sangat menanti adanya pertumbuhan wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Maka itu, jangan heran jika program yang ditawarkan oleh Traveloka dengan memberi diskon menjadi angin segar dalam dunia pariwisata yang tengah meredup.

"Dengan peningkatan okupansi secara signifikan dan konsisten maka bisa berdampak pada pekerja dan memberian servis terbaik untuk pelanggan kami," kata dia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada bulan Agustus 2021 turun sebesar 21,19 persen dibandingkan dengan jumlah kunjungan bulan Agustus 2020.

Begitu pula jika dibandingkan dengan bulan Juli 2021. Dalam kurun waktu itu, jumlah kunjungan wisman bulan Agustus 2021 mengalami penurunan sebesar 6,00 persen.

Secara kumulatif (Januari–Agustus 2021), jumlah kunjungan wisman mencapai 1,06 juta kunjungan, turun sebesar 69,17 persen jika dibandingkan dengan jumlah kunjungan wisman pada periode yang sama tahun 2020 yang berjumlah 3,44 juta kunjungan.

Sementara Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel klasifikasi bintang di Indonesia bulan Agustus 2021 mencapai 25,07 persen, turun sebesar 7,86 poin dibandingkan dengan TPK bulan Agustus 2020 yang tercatat sebesar 32,93 persen. Sebaliknya, TPK bulan Agustus 2021 mengalami peningkatan sebesar 2,69 poin jika dibandingkan dengan bulan Juli 2021.

Rata-rata lama menginap tamu asing dan Indonesia pada hotel klasifikasi bintang selama bulan Agustus 2021 tercatat sebesar 1,60 hari, turun sebesar 0,04 poin jika dibandingkan dengan rata-rata lama menginap pada bulan Agustus 2020.

3. Wisata jadi magnet yang baik untuk Indonesia

Diskon Hingga 80 Persen, Traveloka Gelar Epic Sale Mulai Besoktripcanvas.com

Sementara itu, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, optimistis jika Epic Sale 2021 dapat memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata Indonesia, seperti membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Kami menyambut baik dan mendukung inisiatif Traveloka yang turut menggandeng puluhan ribu pelaku industri parekraf di tanah air ini. Selain mendukung gerakan #DiIndonesiaAja, saya berharap program ini akan menggerakkan ekonomi, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, sehingga mampu menyejahterakan masyarakat", ungkap Sandiaga.

Menurutnya, program ini sejalan dengan tiga strategi Kemenparekraf yakni Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja), yang diharapkan mampu membangkitkan kembali sektor parekraf di tanah air.

Baca Juga: Bangkitkan Sektor Wisata, Sandiaga Uno Buka 20 Objek Wisata di Jawa

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata di Bandung yang Jadi Inspirasi Lirik Fiersa Besari

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya