BRI Bandung Sumbang Satu Minibus Operasional untuk Kampus UPI

Kendaraan ini bisa dipakai mahasiswa, dosen, hingga tamu 

Bandung, IDN Times - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Bandung memberikan bantuan operasional berupa satu unit minibus jenis Hiace ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Kendaraan ini nantinya bisa digunakan manajemen kampus secara menyeluruh untuk berbagai kegiatan.

"Ini sebagai bentuk kerja sama kami selama ini dengan UPI. Kami buktikan bahwa kami memberikan bantuan dalam bentuk kendaraan operasional,” ujar kata Pemimpin Cabang BRI Branch Office Bandung Ferdian Handoko melalui siaran pers dikutip IDN Times, Selasa (9/7/2024).

1. Kerja sama UPI dan BRI berjalan baik dalam layanan perbankan

BRI Bandung Sumbang Satu Minibus Operasional untuk Kampus UPIIlustrasi menggunakan aplikasi BRImo (Dok BRI)

Pemilihan UPI dalam pemberian bantuan dikarenakan kampus ini adalah salah satu universitas terbaik di Bandung dengan mahasiswa yang begitu banyak dan berasal dari berbagai daerah. Maka, sesuai dengan program BRI yang ingin memberi makna di Indonesia, perusahaan bekerjasama dengan UPI agar bisa memberikan manfaat bagi banyak orang yang berasal dari banyak wilayah.

"Dari sisi UPI, berarti dari sisi pendidikan, sedangkan dari sisi BRI adalah fasilitas layanan perbankan di mana sampai dengan saat ini kami berterima kasih UPI sudah menggunakan seluruh fasilitas layanan perbankannya dengan BRI dan sampai dengan saat ini berjalan dengan sangat baik sekali," ujarnya.

Tak hanya memberikan kendaraan, BRI pun siap memberikan bantuan lainnya yang masih berkaita dengan pendidikan.

2. Harap ada kerja sama di bidang lain

BRI Bandung Sumbang Satu Minibus Operasional untuk Kampus UPIPara jurnalis berbagi pengetahuan dan pengalaman di SDN 01 dan 02 Gunung Geulis, Bogor dalam program BRI Jurnalis Mengajar, Sabtu (18/5/2024). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Rektor UPI Prof. Dr. H. M. Solehuddin, M.Pd., M.A., berterimakasih atas penyeragan kendaraan penunjang pendidikan dari BRI. Menurutnya, Corporate Social Responsibility (CSR) dari BRI bakal memberikan banyak manfaat untuk kinerja kampus. Kendaraan ini menjadi sebuah kebutuhan kampus untuk seluruh warga UPI dalam beraktivitas.

"Sehingga kebutuhan-kebutuhan warga UPI akan fasilitas kendaraan bisa lebih terpenuhi, jadi ini bukan hasil beli, tapi ini dari bantuan dan diharapkan kerja sama yang baik ini bisa kita jaga dan bisa kita kembangkan," ujarnya.

3. Kendaraan bisa digunakan tamu yang datang ke kampus UPI

BRI Bandung Sumbang Satu Minibus Operasional untuk Kampus UPIIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sarana Prasarana, dan Sumber Daya Manusia UPI Prof. Dr. H. Adang Suherman, M.A., menurutkan, kendaraan yang didapat ukurannya cukup besar.

Selama ini banyak kendaraan yang dipakai mahasiswa maupun para dosen untuk operasional belajar mengajar, tapi dengan bantuan ini mobil tersebut nantinya bisa digunakan para tamu universitas memerlukan kendaraan besar.

Baca Juga: Banyak Harapan Belum Kesampaian? Yuk Coba 5 Cara dari Tabungan BRI

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya