Comscore Tracker

Kronologi Lengkap Detik-detik Tahanan Polsek Cikalongwetan KBB Kabur

Warga menyaksikan tahanan melarikan diri

Bandung Barat, IDN Times - Empat orang tahanan di Polsek Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) melarikan diri. Aksi kaburnya para tahanan itu diketahui terjadi pada Rabu, 12 Januari 2022 dini hari.

Diduga, keempat tahanan tersebut melarikan diri melalui atap kemudian kabur lalu masuk ke pekarangan dan pemukiman warga. Aksi kaburnya keempat tahanan itu sempat disaksikan oleh warga yang tinggal tepat di belakang Kantor Kepolisian Sektor Cikalongwetan.

1. Tahanan kabur lewat pekarangan warga

Kronologi Lengkap Detik-detik Tahanan Polsek Cikalongwetan KBB KaburPekarangan warga di belakang Polsek Cikalongwetan. (IDN Times/Bagus F)

Warga Kampung Warung Domba, RT 03 RW 01 Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalongwetan, Iis (50 tahun) menyaksikan kaburnya empat orang tahanan itu. Ia mendengar suara gemuruh seperti orang lewat di kebun rumahnya.

"Iya tahu (ada tahanan kabur). Kejadiannya hari Rabu (12/1/2022) subuh-subuh. Waktu itu saya bangun tidur sekitar jam 2 malam, saya mendengar suara seperti ada yang jatuh. Dikirain ibu mah, yang jatuh teh di dapur. Kayaknya mah (empat tahanan) itu larinya ke sini," kata Iis saat ditemui, Jumat (14/1/2022).

2. Anjing pelacak beraksi setelah beberapa jam tahanan kabur

Kronologi Lengkap Detik-detik Tahanan Polsek Cikalongwetan KBB KaburIDN Times/Axel Joshua Harianja

Beberapa jam setelah mendengar suara itu, Iis dikagetkan dengan adanya anjing pelacak dan beberapa Brimob yang sudah berada di depan rumahnya. Mereka rupanya tengah mencari jejak kaburnya empat orang tahanan itu.

"Terus pagi-paginya di sini ramai. Ada Brimob sama anjing pelacak lagi ngendus-ngendus di depan rumah," ungkapnya.

3. Para tahanan dalam pengejaran

Kronologi Lengkap Detik-detik Tahanan Polsek Cikalongwetan KBB KaburPolsek Cikalongwetan. (IDN Times/Bagus F)

Dari pantauan Jumat (14/1/2022) siang, sejumlah tukang bangunan tengah memperbaiki bagian atap ruang tahanan Polsek Cikalongwetan. Betul saja, tak ada satupun tahanan yang berada di ruang tahanan.

"Iya betul (tahanan kabur). Ada empat orang yang kabur," ungkap Kanit Intelkam Polsek Cikalongwetan, Aipda Hendra saat dihubungi.

Saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Cikalongwetan dan Tim Reskrim Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Cimahi masih melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur tersebut.

Baca Juga: Ngakak, 4 Ilustrasi Tingkah Laku Narapidana di Tahanan Medan

Baca Juga: 12.641 Narapidana Dapat Remisi Natal, 79 Orang Langsung Bebas

Baca Juga: Bikin Penuh Lapas, Ridwan Kamil Usul Narapidana Narkoba Direhabilitasi

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya