Comscore Tracker

Wafatnya Eril Beri Banyak Pelajaran untuk Keluarga Ridwan Kamil

Eril menjadi guru bagi keluarga besar Ridwan Kamil

Bandung, IDN Times - Keluarga besar Ridwan Kamil turut mengungkapkan bahwa wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril memberi pelajaran penting. Eril layaknya guru untuk keluarga besar Gubernur Jabar itu.

"Allah yang memberikan pelajaran ke kami. Eril pergi untuk menuntut dan mencari sekolah. Peristiwa Eril menjadi sekolah kami. Eril menjadi guru kami," ujar perwakilan keluarga besar Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman di Gedung Pakuan, Selasa (14/3/2022).

Elpi mengarakan, musibah yang menimpa keluarga besar Ridwan Kamil ini adalah pelajaran yang paling berharga.

"Bagaimana kami harus mendapatkan pelajaran terkait dengan keikhlasan, ketawakallan, berpikir positif, menyeimbangkan dengan upaya yang optimal dan berharap hanya kepada Allah SWT, dan juga arti penting keluarga bagaimana saling membantu dalam berbagai situasi," katanya.

Untuk diketahui, Eril dikuburkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022). Jenazah Eril dibawa dari Gedung Pakuan menggunakan mobil mini bus berwarna silver dengan diiringi oleh mobil keluarga sejak pukul 09:00 WIH.

Kemudian, jenazah Eril tiba pada pukul 10:55 WIB dan langsung dilakukan prosesi penguburan oleh keluarga Besar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Sehari Setelah Pemakaman Eril, Warga Masih Tulis Doa di Gedung Pakuan

Baca Juga: Tamu Pengajian dan Takziah Eril di Gedung Pakuan Capai 8.000 Orang

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya