Tayang Spesial di Bandung, Film Sleep Call Disambut Baik Penonton

Sleep Call bius pecinta genre film thriller Kota Bandung

Bandung, IDN Times - Film besutan IDN Pictures, Sleep Call disambut baik penonton di Bandung. Film yang dibintangi beberapa aktor tanah air ini ditayangkan lebih dulu di CGV Kings Mal Kota Bandung, sebelum penayangan perdana pada 7 September 2023.

Film bergenre suspense thriller ini mendapat perhatian dari masyarakat Kota Bandung. Beberapa penonton juga membeli tiket dan melihat langsung penayangan spesial ini. Salah satu penonton, Reza Deny (29 tahun) mengatakan, film arahan Fajar Nugros ini perlu ditonton.

"Ini perlu ditonton, khususnya pecinta thriller, ada kemungkinan bakal nonton lagi nanti. Bisa dibilang wajib sih ini," kata Reza pada IDN Times, Sabtu (2/8/2023).

1. Alur cerita sangat sesuai dengan kondisi para pekerja saat ini

Tayang Spesial di Bandung, Film Sleep Call Disambut Baik Penonton(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Reza sendiri cukup takjub dengan alur cerita yang disuguhkan oleh sang sutradara. Dia sendiri enggan menjelaskan secara detail, dan mengajak masyarakat untuk menonton langsung nantinya pada 7 September 2023.

"Gak mau spoiler, nonton aja nanti. Agak sesuai juga dengan kondisi pekerja saat ini, tapi wajib tonton lagi," katanya.

2. Sleep Call sebelumnya tayang spesial di DKI Jakarta

Tayang Spesial di Bandung, Film Sleep Call Disambut Baik Penonton(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sleep Call sendiri dibintangi oleh Laura Basuki, Juan Bio One, Bront Palarae, Della Dartyan, Rachel Vennya dan segelintir aktor ternama lainnya. Film ini telah beberapa kali viral di media sosial dan menjadi trending topic di X.

Penonton di Bandung berkesempatan menonton film Sleep Call di CGV Kings Shopping Center pada tanggal 2 September 2023. Pemutaran dilakukan pada jam 14.30 WIB. Adapun penayangan resminya digelar pada 7 September 2023.

Meski begitu, film Sleep Call sebelumnya sudah dilakukan beberapa kali spesial screening di Jakarta yang mendapat sambutan meriah dari penonton film Indonesia. Razak Syarif mengatakan di X kalau film ini adalah thriller yang sangat bagus.

"Siapapun akan dengan mudah terhipnotis dengan visualnya," kata dia melalui siaran pers, Jumat (1/9/2023).

Sedangkan Kincir menulis pujian buat pemeran utama, Laura Basuki yang tampak tampil sangat totalitas dalam memerankan sosok Dina.

3. Film ini terinspirasi dari perilaku konsumtif manusia dengan gadget

Tayang Spesial di Bandung, Film Sleep Call Disambut Baik Penontonposter Film Sleep Call (dok. IDN Pictures/Sleep Call)

Fajar Nugros, Head of IDN Pictures sekaligus Sutradara Sleep Call menjelaskan, film ini terinspirasi dari fenomena orang-orang yang sibuk berkomunikasi lewat gawai mereka di tempat umum. Dia membaca fenomena sleep call yang marak terjadi di kalangan anak muda Indonesia.

Film Sleep Call ini diharapkan dapat menangkap fenomena terkini secara akurat melalui media audio visual, serta menambah ragam film bertemakan kesehatan mental di industri film Indonesia tahun ini.

4. Bercerita tentang pramugari yang terjerumus utang pinjol

Tayang Spesial di Bandung, Film Sleep Call Disambut Baik Penontoncuplikan Sleep Call (dok. IDN Pictures/Sleep Call)

Film Sleep Call mengangkat cerita tentang Dina, yang pernah bersinar sebagai seorang pramugari, kini terjerumus dalam dunia gelap perusahaan pinjaman online ilegal untuk melunasi utang yang menghantuinya. 

Di tengah kesepian dan beratnya beban utang, Dina menemukan sedikit cahaya dalam kegelapan melalui "Sleep Call" di sebuah aplikasi kencan. Namun, kegelapan mulai memadamkan percikan cahaya itu ketika Dina terjebak dalam belitan hubungan adiktif bersama Rama, sosok asing yang mempesona namun penuh teka-teki, yang ia temui dari aplikasi tersebut.

Semakin Dina terlibat, semakin ia menyadari bahwa cintanya kepada Rama justru membawa hidupnya ke sebuah situasi yang rumit. Dan ketika keadaan sudah tak terkendali, ada nyawa yang terenggut dan misteri yang tertinggal.

Saksikan poster, trailer dan update berikutnya mengenai film Sleep Call melalui akun Instagram resmi film @sleepcall.film dan @idnpictures serta kanal YouTube resmi IDN Pictures.

Baca Juga: Yuk Nonton, Film Sleep Call Tayang Spesial Lebih Dulu di Bandung

Baca Juga: Sleep Call Tayang Perdana di Jambi; Film Fenomena Anak Muda Indonesia

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya