Comscore Tracker

Tahun Baru 2020, Oded Inginkan SDM Religius dan Genjot Infrastruktur

Masyarakat diharapkan lebih mendekatkan diri pada tuhan

Bandung, IDN Times - Wali Kota Bandung Oded M Danil berharap pada 2020 Sumber daya Manusia (SDM) di Kota Bandung lebih religius. Hal tersebut dimaksudkannya untuk mencapai visi misi Bandung Juara, yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis.

"Saya berharap kepada masyarakat dengan cara kita dengan masyarakat kehidupan religi mudah-mudahan warga bandung apapun agamanya bisa lebih dekat dengan Tuhannya melalui ajaran mereka," ujar Oded saat ditemui disela Muhasabah di Masjid Al ukhuwah, Jalan Wastukencana, Selasa (31/12) malam.

Baca Juga: Warga Bandung Keluhkan Air Keruh dari PDAM Bandung

1. Masyarakat Kota Bandung diharapkan menjaga toleransi umat beragama

Tahun Baru 2020, Oded Inginkan SDM Religius dan Genjot InfrastrukturIDN Times/Azzis Zulkhairil

Oded mengatakan, pada 2020 masyarakat Kota Bandung harus hidup majemuk dan saling menjaga keberagamaan agamanya masing-masing. Selain itu, Oded juga menginginkan pada 2020 seluruh umat beragama dapat fokus mendekatkan diri pada Tuhannya.

"Masyarakat Bandung di 2020 lebih taqarrub atau mendekatkan diri pada Tuhan dengan keyakinan agama masing-masing. Di antaranya untuk umat Islam, saya mengajak sudah dua tahun ini kita mengajak berzikir di masjid," ungkapnya.

Baca Juga: Kisruh Rumah Deret, LBH Bandung Bikin Petisi Agar Predikat Layak HAM Bandung Dicabut

2. Pembangunan Infrastruktur akan lebih digenjot

Tahun Baru 2020, Oded Inginkan SDM Religius dan Genjot InfrastrukturIDN Times/Yogi Pasha

Oded menambahkan, selain SDM lebih baik di 2020, Pemkot Bandung juga sudah merencanakan pembangunan masif infrastruktur. Pembangunan itu sebagai salah bentuk dalam upaya mengurangi kemacetan di Kota Bandung. 

"Kita punya pekerjaan yang belum selesai, yaitu jalan flyover Jakarta , setelah itu saya berusaha di Kopo, kemarin sudah koordinasi dengan pemporv dari pembebasan tanahnya mudah-mudahan tahun ini seharusnya sudah selesai," tuturnya.

3. Dana hibah dari Korea akan dimaksimalkan di 2020

Tahun Baru 2020, Oded Inginkan SDM Religius dan Genjot Infrastrukturhttps://pixabay.com/id/photos/julia-roberts-bendera-korea-selatan-2639315/

Selain flyover Jalan Jakarta dan Kopo, beberapa pembangunan infrastruktur lain hasil dari hibah pemerintah Korea juga akan dikerjakan pada 2020. Oded menyebutkan, dana hibah itu juga digunakan dalam pengerjaan proyek jalan layang di sejumlah titik di Kota Bandung.

"Pemkot punya hibah dari Korea, ini memberikan arahan kepada PU kalau tidak dilaksanakan di Pajajaran (IP) atau ada dua alternatif sedang dikaji. Panggungan ini flyover hibah dari korea," katanya.

Baca Juga: Banyak Masalah di Kota Bandung, Pemkot Bandung Buat Program Kataba

4. Menambah kolam retensi untuk penanggulangan banjir di Bandung

Tahun Baru 2020, Oded Inginkan SDM Religius dan Genjot InfrastrukturIDN Times/Debbie Sutrisno

Oded mengungkapkan, selain infrastruktur jalan, Pemkot Bandung juga akan menambah kolam retensi. Pengadaan kolam retensi ini untuk mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi saat musim hujan.

"Untuk banjir juga kami membangun dua rencana, tadi pagi sudah udag-udag (kejar-kejar) sekdis PU, Insyaallah di Arjuna akan dibuat, yang di Gedebage juga dilanjut," kata dia.

Sebagaimana diketahui, dalam merayakan momentum tahun baru 2020, Oded mengajak masyarakat Kota Bandung bermuhasabah di masjid-masjid di 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung, Oded memilih masjid Al Ukuwah untuk merayakan tahun baru 2020 dengan unsur-unsur Forkopimda Kota Bandung.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini 

Baca Juga: Akhir Tahun 2019, Oded Berikan Kado Istimewa untuk Warga Bandung

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya