Comscore Tracker

Selain Desy Ratnasari, Sekjen PAN Jabar: Bima Arya Bisa Maju Pilgub

PAN Jabar kantongi tiga calon potensial maju Pilgub Jabar

Bandung, IDN Times - Dewan Perwakilan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Barat (Jabar) memiliki tiga kader yang potensial bakal diusung ke Pilgub Jabar 2024. Selain Desy Ratnasari, partai berlambang matahari ini mengantongi dua nama lain bakal diusung ke Pilgub Jabar.

Sekretaris Wilayah DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad mengatakan, ada tiga nama yang akan diusung dalam Pilgub Jabar 2024. Ketiganya ada Bima Arya Sugiarto, Eddy Dwiyanto Soeparno dan Desy Ratnasari.

"Sudah kami tetapkan di rakerwil kami, sebagai calon gubernurnya atau wakil gubernur, di bulan Agustus awal itu sudah menetapkan lima calon presiden dan wakil presiden dan satu orang calon gubernur dan wakil gubernur tapi itu pun harus kita lihat secara objektif," ujar Hasbullah, dalam Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) yang digelar PWI Jabar Pokja Gedung Sate di Kapulaga Bistro Indonesia, Kota Bandung, Jumat (30/9/2022).

1. Bima Arya turut diperhitungkan maju Pilgub Jabar

Selain Desy Ratnasari, Sekjen PAN Jabar: Bima Arya Bisa Maju PilgubSekretaris Wilayah DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Ketiga nama itu saat ini masih digodok dan belum bisa ditentukan apakah Desy Ratnasari bakal diusung atau beberapa calon lain. Menurutnya, Bima Arya juga berpotensi kuat untuk maju di Pilgub Jabar 2024.

"Ada Bima Arya. Kita punya Bima Arya, Desi Ratnasari, dan satu lagi kita punya sekretaris jenderal (Eddy Suparno), jadi kita punya tiga nama yang akan kita coba lihat peluangnya di Pilgub Jabar," ungkapnya.

2. PAN Jabar akan memberikan kader terbaik

Selain Desy Ratnasari, Sekjen PAN Jabar: Bima Arya Bisa Maju PilgubGalang Aspirasi Politik (Gaspol) Membaca Arah Koalisi Indonesia Bersatu Menjelang 2024 (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

PAN Jabar mencoba memberikan kader terbaik dalam Pilgub Jabar 2024. Sehingga, katanya, semua langkah harus diperhitungkan dengan matang dan melalui beberapa analisa yang jitu agar bisa menduduki kepemimpinan di Gedung Sate.

"Tapi yang jelas di Pilkada 2024 Jabar, ya insyaallah PAN akan merekomendasikan kader terbaik, tentu siapanya kan kita harus melihat mitra koalisi kita bagaimana, peluangnya seperti apa," katanya.

3. PAN Jabar juga akan fokus Pileg 2024

Selain Desy Ratnasari, Sekjen PAN Jabar: Bima Arya Bisa Maju PilgubGalang Aspirasi Politik (Gaspol) Membaca Arah Koalisi Indonesia Bersatu Menjelang 2024 (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Meski saat ini PAN sudah masuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Hasbullah menjelaskan, dalam mengusung calon gubernur di Pilgub Jabar harus menunggu hasil Pileg Jabar. Sehingga, PAN akan menggenjot agar menang di pemilihan legislatif.

"Kalau (KIB) melampaui ambang batas, ya kita mungkin lebih gampang untuk membangun chemistry dengan basis koalisi yang sudah terbangun. Bisa Desi-Ace atau Ace-Desi, juga bisa Bima-Ace atau Ace-Bima," kata dia.

Baca Juga: Canda Dede Yusuf soal Pilgub Jabar: Saya Tiap Periode Selalu Diusung

Baca Juga: Pernah Terbukti Suap Hakim, Dada Rosada Pede Maju Pilgub Jabar 2024

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya