Ridwan Kamil Belum Beri Tiket Atalia Maju Pilwalkot Bandung 2024

Signal Ridwan Kamil agar Atalia tak maju Pilwalkot Bandung

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil masih belum mau memberikan tiket pada istrinya Atalia Praratya maju dalam kontestasi politik, salah satunya Pilwalkot Bandung 2024.

Menurut Emil, dirinya masih belum memutuskan apakah istrinya ini maju dalam Pilwalkot 2024 atau tidak. Sebab, secara umum dirinya menerima semua takdir yang akan diberikan pada istrinya itu.

"Bukan gak maju ke Pilwakot, poinnya adalah istri saya itu punya takdirnya sendiri," ujar Emil, dikutip Rabu (22/3/2023).

1. Selama Ridwan Kamil dalam jabatan politik Atalia harus mendampingi

Ridwan Kamil Belum Beri Tiket Atalia Maju Pilwalkot Bandung 2024instagram.com/ridwankamil

Emil memastikan, selama dirinya menjadi Gubernur Jabar ataupun beberapa jabatan kepemerintahan lainnya, Atalia akan selalu menyertai sebagai seorang istri bukan seorang politisi ataupun lainnya. Sehingga, dirinya belum bisa memastikan apakah Atalia akan maju atau tidak di Pilwalkot Bandung.

"Tapi selama suaminya masih dalam jabatan politik, maka istri saya akan menyertai saya sesuai dengan komitmennya," ucapnya.

2. Atalia sebut sudah dapat restu dari Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Belum Beri Tiket Atalia Maju Pilwalkot Bandung 2024instagram.com/ridwankamil

Sebelumnya nama Atalia Praratya masuk dalam beberapa survei Bakal Calon Wali Kota Bandung 2024. Dia juga menyatakan langsung telah mendapatkan restu dari Ridwan Kamil untuk memilih Partai dan maju dalam kontestasi Pilwalkot Bandung 2024. Dan sudah memberikan kode akan gabung dengan Partai Golkar.

"Kang Emil pakai kuning (Partai Golkar), saya pakai warna lain, kan jadi ngga lucu. Kalau pun saya harus masuk kuning maka harus pertimbangannya sangat masak sekali karena sejauh ini hati saya masih ke dunia sosial dan kemanusian," ucap Atalia saat ditemui di Gedung Sate, Selasa (31/1/2023).

3. Partai Golkar sangat terbuka untuk siapapun

Ridwan Kamil Belum Beri Tiket Atalia Maju Pilwalkot Bandung 2024Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto (kedua kiri) berfoto bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kanan), Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kanan), Wakil Ketua umum partai Golkar (Korbid Perekonomian) Agus Gumiwang (kiri) saat pertemuan Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, Golkar sangat terbuka bagi siapa pun tak terkecuali Atalia Praratya yang merupakan istri dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Partai Golkar tentu sangat terbuka kepada siapapun yang ingin bergabung dan menjadi kader Partai Golkar," kata Ace, Rabu (1/2/2023).

Meski terbuka untuk siapapun, Ace menjelaskan, kader Partai Golkar, memiliki kewajiban untuk memenangkan partai dalam pemilu serentak 2024 dan ketua umum Airlangga Hartarto yang bakal diusung menjadi bakal calon presiden.

"Ketika sudah menjadi kader, tentu memiliki kewajiban untuk memenangkan Partai Golkar dan Pak Airlangga sebagai Presiden 2024," ucapnya.

Baca Juga: Wagub Uu Bela Ridwan Kamil Soal Spanduk Protes Jalan Rusak di Garut

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Larang Perdagangan Thrifting! 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya