Comscore Tracker

Populer Sejak 1998, Sampono Perfumery Kini Hadir di Jalan Braga

Ada pula rencana Sampono buka gerai di Malioboro

Bandung, IDN Times - Minat masyarakat terhadap parfum terus mengalami peningkatan. Banyak merek lokal parfum di Indonesia yang kini turut meramaikan industri minyak wangi dalam negeri, yang tentu tak lepas dari peran parfum isi ulang alias refill.

Berbicara parfum refil, kini warga Kota Bandung bisa turut menjajal minyak wangi yang tepat untuk semua kebutuhan di Sampono Perfumery yang baru membuka gerainya di Jalan Braga, Kota Bandung.

Sampono Perfumery sendiri mengklaim menyediakan minyak wangi yang lengkap. Adapun toko parfume ini sudah berdiri sejak tahun 1998.

"Kami berpengalaman bergerak di parfum refill sejak 1998 di Bandung. Sampai sekarang kurang lebih ada 1.000 jenis parfum yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat," ujar Owner Sampono Perfumery, Wendra Friadi, Sabtu (13/8/2022).

1. Selama 23 tahun bergerak dalam dunia parfume

Populer Sejak 1998, Sampono Perfumery Kini Hadir di Jalan BragaGerai Sampono Perfumery Jalan Braga (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selama 23 tahun bergerak dalam dunia minyak wangi, Sampono Perfumery memiliki strategi khusus untuk menarik para wisatawan di Kota Bandung. Hal itu tidak terlepas dengan kegiatan Sampono yang ada sejak lama, hingga memiliki nilai sejarah.

"Braga ini memiliki nilai sejarah Bandung yang kuat, sementara Sampono juga lahir di Bandung dengan pengalaman yang kuat. Maka kami sengaja membuka gerai di Jalan Braga ini sebagai ikon parfum refill," ungkap Wendra.

2. Akan ada rencana membuka gerai di Malioboro

Populer Sejak 1998, Sampono Perfumery Kini Hadir di Jalan BragaGerai Sampono Perfumery Jalan Braga (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Wendra menjelaskan, toko di Jalan Braga merupakan gerai yang ke 204. Hal itu akan menjadi pemicu bagi Sampono untuk menghadirkan gerai serupa di pusat kota lainnya di Indonesia. Terdekat, kata dia, Sampono Perfumery akan hadir di Yogyakarta.

"Ke depanya kita akan buka di Malioboro, Yogyakarta. Kita sudah tahu tipe parfum buat konsumen. Pegawai kita selama tiga bulan belajar. Kita lihat dari umur, pekerjaan," ucapnya.

3. Kota Bandung dipilih karena cocok dengan julukan kota mode

Populer Sejak 1998, Sampono Perfumery Kini Hadir di Jalan Bragaunsplash.com

Sampono Perfumery sendiri memiliki toko dengan ukuran yang cukup besar di Cimahi. Strategi untuk membuka gerai di Jalan Braga, kata Wendra, sangat tepat karena Kota Bandung sendiri merupakan kota fashion. Dengan begitu, nantinya akan menjadi ikon tersendiri untuk Sampono Perfumery.

"Bandung itu kota mode, fashion, misalnya kita buka toko di daerah lain terus ada cabang Bandung-nya itu nilai plus. Kita punya toko besar juga di Cimahi, kita tambah lagi di sini (Braga)," katanya.

4. Wisatawan bisa menjajal untuk mendatangi Sampono Perfumery

Populer Sejak 1998, Sampono Perfumery Kini Hadir di Jalan BragaGerai Sampono Perfumery Jalan Braga (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Direktur Ritel Sampono Perfumery, Asep Mulyadi menjelaskan, konsep yang disuguhkan Sampono Perfumery bertitik pada pelayanan dan fasilitas yang nyaman bagi konsumen. Di Jalan Braga, Sampono Perfumery sengaja menyediakan rest area gratis bagi para pejalan kaki yang tengah berwisata di lokasi ini.

"Wisatawan yang sudah lelah berjalan kaki bisa memanfaatkan dan menikmati rest area yang kami siapkan secara cuma-cuma. Ada kursi pijat dengan kualitas terbaik, ada soft drink, bisa juga kalau mau karaoke. Semuanya gratis," kata Asep. 

Baca Juga: 5 Hotel di Sekitar Jalan Braga dengan Fasilitas Terbaik, Bikin Nyaman!

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi SC Braga Terbaik yang Pernah Bermain di EPL

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya