Comscore Tracker

Persib Bandung Peringkat Bawah Sementara, Ridwan Kamil: Poek! 

Ridwan Kamil sebut pola permainan Persib belum terlihat

Bandung, IDN Times - Tim sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat (Jabar) Persib Bandung tengah mengalami performa buruk. Dari tiga laga di Liga 1 2022/2023, Pangeran Biru mengalami dua kekalahan dan satu imbang.

Pada laga awal Persib Bandung bermain imbang saat melawan Bayangkara FC dengan sekor 2-2. Setelah itu, Maung Bandung dipecundangi oleh Madura United dengan sekor 1-3. Permainan semakin parah saat Persib Bandung kembali dipermalukan Borneo FC dengan sekor 1-4.

1. Persib mengalami peningkatan kekalahan

Persib Bandung Peringkat Bawah Sementara, Ridwan Kamil: Poek! Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menanggapi kekalahan itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil enggan berkomentar banyak. Dia juga menunduk ketika ditanya mengenai hasil performa Persib Bandung di liga 1 2022/2023 ini.

"Poek (gelap), seperti malam gelap. Saya nonton Persib kalah 3-1, nggak nonton kalah 4-1. Ada peningkatan, peningkatan kekalahan," ujar Emil di Gedung Sate, Selasa, (9/8/2022).

2. Ridwan Kamil sempat nonton langsung di GBLA

Persib Bandung Peringkat Bawah Sementara, Ridwan Kamil: Poek! Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Atas semua kekalahan itu, Emil mengungkapkan, jajaran Persib Bandung bisa segera berbenah dan melakukan evaluasi secara serius.Berdasarkan penilaiannya, pemain Persib Bandung sudah cukup bagus. Namun, tidak terlihat kerja sama apik dan chemistry antar pemain.

"Sayan nonton langsung di GBLA, pemainnya kurang gesit kalau menurut saya. Jadi, mengejar bola kayak secukupnya," katanya.

3. Berharap manajemen dan tim memberikan evaluasi terbaik

Persib Bandung Peringkat Bawah Sementara, Ridwan Kamil: Poek! IDN Times/Galih Persiana

Emil menambahkan, performa yang kurang baik ini bukan hanya terlihat dari kerjasama antar pemain yang belum terlihat. Kata dia, pola permainan secara keseluruhan juga belum maksimal.

"Pola dan gaya permainan Persib Bandung juga masih belum jelas. Mudah-mudahan yang terbaik," kata dia.

Baca Juga: Manajemen Segera Evaluasi Hasil Minor 3 Laga Persib Bandung 

Baca Juga: Kalah 1-4, Borneo FC Pesta Gol di Gawang Persib Bandung

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya