Comscore Tracker

Pengacara: Aa Gym Talak Cerai Teh Ninih karena Tak Ada Kecocokan

Aa Gym dan teh Ninih menemukan ketidakcocokan

Bandung, IDN Times - Pengacara Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengungkapkan langsung penyebab kliennya menggugat cerai istrinya Ninih Muthmainnah atau lebih dikenal dengan Teh Ninih ke Pengadilan Negeri Agama Bandung Kelas IA.

Pengacara Aa Gym, Yoki M. Sulaiman mengatakan, pengajuan permohonan cerai langsung dilakukan Aa Gym. Alasan pasti dari gugatan tersebut yaitu sudah tidak ada lagi kecocokan di antara keduanya.

"Kami juga belum tau persis (tidak cocok) sejak kapannya tapi yang jelas kami diminta untuk menyelesaikan permohonan cerai talak ini oleh Aa," ujar Yoki saat ditemui di PN Agama Bandung Kelas IA.

1. Keduanya belum diketahui apakah masih tinggal dalam satu rumah atau tidak

Pengacara: Aa Gym Talak Cerai Teh Ninih karena Tak Ada KecocokanIDN Times/Azzis Zulkhairil

Meski begitu, Yoki tidak mengetahui secara jelas apakah keduanya masih tinggal dalam satu rumah atau sudah pisah. Menurut dia, hal tersebut nantinya akan dibuktikan dalam persidangan.

"Sampai sedetail itu mah saya belum tau. Tetapi masih tinggal di gerlong, jadi kalau menyangkut hal tadi apa alasan dan sebagainya itu kan terlalu privasi ya, karena sidang tertutup kami juga tidak diberikan penjelasan secara detail," tuturnya.

2. Anak-anak sudah menyetujui keputusan ini

Pengacara: Aa Gym Talak Cerai Teh Ninih karena Tak Ada Kecocokanpengacaranya Aa Gym Yoki M. Sulaiman (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Disinggung soal rumor keduanya terlibat cekcok. Yoki bilang, hal itu tidak diketahuinya secara pasti. Rumor tersebut akan diungkapkan semuanya dalam persidangan di PN Agama Bandung Kelas IA pada dua pekan mendatang.

"Anak sudah menerima keputusan ini, untuk (Cekcok) saya belum bisa menjelaskan itu ya. Nanti aja pengadilan yang memeriksa," ungkapnya.

3. Tidak ada penuntutan hak dari Aa Gym

Pengacara: Aa Gym Talak Cerai Teh Ninih karena Tak Ada Kecocokanpengacaranya Aa Gym Yoki M. Sulaiman (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain itu, soal penuntutan hak dari Aa Gym pada teh Ninih, Yoki menjelaskan bahwa hal itu tidak ada. Menurut dia, gugatan dilayangkan sudah dengan kesepakatan dan dalam keadaan baik-baik saja.

"Gak ada sih (penuntutan hak), jadi dari teh Ninih juga gak ada keberatan," ucapnya.

4. Mediasi kemungkinan akan dilakukan

Pengacara: Aa Gym Talak Cerai Teh Ninih karena Tak Ada Kecocokanpengacaranya Aa Gym Yoki M. Sulaiman (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain teh Ninih, Aa Gym sendiri saat ini memiliki satu orang istri lainnya yaitu Elfarini Eridani. Yoki menambahkan, semua fakta-fakta akan diungkapkan dalam persidangan ke depan dan keduanya akan dihadirkan.

"Soal mediasi, saya juga gak tau, tetapi mungkin saja kelihatannya sudah ada, kan biasanya seperti itu," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Aa Gym Positif COVID-19, Begini Reaksi Warganet

Baca Juga: Aa Gym Gugat Talak Cerai Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya