Pencarian Hari ke 6, Ustad Adi Hidayat: Takdir Terbaik untuk Eril

UAH ajak jemaahnya berikan dukungan untuk Ridwan Kamil 

Bandung, IDN Times - Pendakwah kondangan Ustad Adi Hidayat turut memberikan doa di hari ke enam pencarian putra Ridwan Kamil atau Kang Emil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Doa yang dilantunkan ustad yang akrab dengan panggilan UAH ini disiarkan melalui akun YouTube pribadinya Adi Hidayat Official. Video berdurasi 07:19 menit itu berisi ajakan doa untuk keselamatan putra sulung Gubernur Jabar ini.

"Putra terbaik bangsa saat ini yang tengah menjadi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil kini diuji. Putra beliau tercinta hanyut di wilayah Sungai Aare. Kita coba berikan suport. Berdoa," ujar UAH, Rabu (1/6/2022).

1. UAH berikan doa terbaik untuk Eril

Pencarian Hari ke 6, Ustad Adi Hidayat: Takdir Terbaik untuk Erilwikipedia

Video dengan judul "UAH Mengajak Berdoa Untuk Eril, Putra Ridwan Kamil" Ini memberikan doa agar semua usaha pencarian Ridwan Kamil dan keluar yang ada di Swiss menghasilkan pencarian yang sesuai dengan harapan. Dia juga mendoakan agar Allah memberikan takdir terbaik.

"Semoga Allah berikan takdir terbaik, kekuatan terbaik, untuk keluarga yang mengiringi proses ikhtiar. Allah memberikan kecerahan hikmah. Tentu Allah memiliki rencana terbaik," katanya.

2. Semoga Kang Emil dijauhkan dari beban dalam ujian ini

Pencarian Hari ke 6, Ustad Adi Hidayat: Takdir Terbaik untuk ErilUstadz Adi Hidayat

UAH mengajak semua warga negara turut memberikan doa terbaik agar Eril berhasil ditemukan. Meski begitu, UAH mengatakan bahwa semua takdir Allah harus bisa diterima oleh pihak keluarga. Sebab, hal itu merupakan jalan terbaik yang sudah diberikan.

"Ini yang menjadi mendekatkan kita kepada Allah. Sabar, meningkatkan derajata terbanyak. Ananda Eril diberikan hikmatullah dan ketetapan terbaik, kita mengajak semua kelaparan hati, hadirkan empati setiap musibah, jauhkan hal yang menambah beban orang yang sedang diuji dengan musibah," kata dia.

3. Keluarga menunggu hasil pencarian hari ke enam

Pencarian Hari ke 6, Ustad Adi Hidayat: Takdir Terbaik untuk Erilinstagram.com/emmerilkahn

Untuk diketahui, Keluarga Ridwan Kamil sudah berkonsultasi untuk pelaksanaan salat gaib Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Keluarga mengatakan bahwa salat gaib baru akan diputuskan usai pencarian hari ke enam.

Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan, keputusan untuk salat gaib masih belum bisa dilakukan sebab pencarian untuk hari ke enam ini masih rampung.

"Antisipasi skenario tersebut (salat gaib) keluarga sudah berkonsultasi dengan ulama untuk kami dapat persiapkan apa yang harus dilakukan sesuai syariat islam terhadap apapun menjadi takdir Eril," ujar Erwin, melalui keterangan resminya, Selasa (31/5/2022).

Erwin menjelaskan, upaya ikhtiar pencarian Eril masih terus dilakukan oleh keluarga, KBRI Swiss, Otoritas Swiss, dan keluarga langsung yang ada di lokasi. Adapun hasil pencarian akhir nanti akan seperti apa, kata Erwin, keluarga sudah mengikhlaskan semuanya.

"Dan keluarga yang ada di sini juga sudah ikhlas apapun yang terjadi dari Eril kami mungkin setelah hari ke enam kita bisa ketahui (salat gaib)," katanya.

4. MUI sarankan salat gaib

Pencarian Hari ke 6, Ustad Adi Hidayat: Takdir Terbaik untuk Eril(Sekretaris Umum MUI Jawa Barat Rafani Akhyar) IDN Times/Galih Persiana

Sedangkan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) mengajukan warga menggelar shalat gaib untuk putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Hal itu dilakukan mengingat Eril masih belum ditemukan hingga saat ini.

"Kalau memang belum ada kepastian hingga enam hari belum ditemukan. Sebaiknya memang bisa dilaksanakan salat gaib. Itu tuntutannya," ujar Sekretaris MUI Jabar, Rafani Akhyar, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga: MUI Jabar Ajak Warga Salat Gaib Doakan Eril, Keluarga: Tunggu Hasil Hari ke 6

Baca Juga: Berharap Eril Segera Ditemukan, Kekasih Unggah Momen Saling Menguatkan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya