Pemprov Jabar Pastikan Perbaiki 10 Jalan Rusak di 6 Kabupaten

Anggaran masih menunggu penanganan pandemik COVID-19

Bandung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) memastikan akan membenahi sepuluh jalan rusak di enam kabupaten. Pembenahan dilakukan menunggu penganggaran yang saat ini tengah dilakukan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang.

Ridwan Kamil alias Emil, Gubernur Jabar mengatakan, semua aspirasi masyarakat mengenai jalan milik provinsi yang perlu pembenahan telah ditampung. Pemprov Jabar, kata dia, tidak diam saja.

"Aspirasi warga yang terbaca di kolom komentar (media sosial) Semua dibaca dan diperhatikan, dan satu-satu diproses," ujar Emil melalui akun Twitter-nya, dikutip Sabtu (16/4/2022).

1. Anggaran infrastruktur sempat terhalang pandemik

Pemprov Jabar Pastikan Perbaiki 10 Jalan Rusak di 6 KabupatenTwitter Ridwan Kamil

Pemprov Jabar, kata Emil telah mendata bahwa terdapat sepuluh jalan dari enam kabupaten yang akan diberikan pembenahan. Menurutnya, jumlah itu telah ditentukan berdasarkan usulan masyarakat, sedangkan untuk pengerjaan sendiri akan dikaji berdasarkan kondisi pandemik COVID-19.

"Dua tahun ini karena pandemik, anggaran infrastruktur memang bergeser untuk penanganan COVID-19 maupun bansos sesuai urgensi," ungkapnya.

2. Jalur yang akan diperbaiki merupakan aspirasi masyarakat

Pemprov Jabar Pastikan Perbaiki 10 Jalan Rusak di 6 KabupatenInstagram.com/idbdg

Dari enam kabupaten itu, jalan provinsi yang mengalami kerusakan terbayang ialah yang terdapat di Kabupaten Cianjur. Adapun lima wilayah lainnya ialah Kabupaten Subang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Purwakarta.

"Dari Pamanukan, Jatiluhur, Cibarusah sampai Sindangbarang. Semua adalah curhatan warga yang tentunya dibaca dan direspons sesuai prosedur penganggaran yang memang membutuhkan waktu. Dalam waktu dekat semua mulai dikerjakan," katanya.

3. Berikut daftar lengkap jalan yang akan diperbaiki Pemprov Jabar:

Pemprov Jabar Pastikan Perbaiki 10 Jalan Rusak di 6 Kabupatensportourisme.id

Wilayah jalan yang akan diberikan pembenahan yaitu: Ruas Jalan Cileungsi-Cibeet (Kabupaten Bogor), Jalan Mekarmukti-Cibarusah (Kabupaten Bekasi), Jalan Cibeber-Sukanegara, Jalan Raya Sukanegara, Jalan Sukanegara-Sindangbarang, Jalan Raya Cibeber (Kabupaten Cianjur).

Kemudian, Jalan Subang-Bts Bandung, Pamanukan-Pagaden (Kabupaten Subang), Jalan Raya Kosambi-Bts Karawang/Purwakarta (Kabupaten Purwakarta), Jalan Bts Karawang-Purwakata (Curug)-Purwakarta (Kabupaten Purwakarta).

Baca Juga: Relawan Deklarasi Capres 2024 di 10 Provinsi, Apa Kata Ridwan Kamil?

Baca Juga: Ridwan Kamil: Yana Mulyana Sah Jadi Wali Kota Bandung Pekan Depan! 

Baca Juga: Jadi Tokoh Disukai Publik Versi SMRC, Ridwan Kamil: Saya Evaluas Diri!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya