Comscore Tracker

Pemkot Bandung Nyatakan Enam Orang Balita Positif COVID-19 Sembuh

Balita tersebut sembuh sudah sejak lama

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung menyatakan enam orang balita yang sebelumnya dirawat karena terpapar virus corona (COVID-19) kini telah dinyatakan sembuh. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung memastikan bahwa enam bayi tersebut sudah sembuh sejak lama.

Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita mengatakan, tidak menjelaskan secara rinci kapan balita tersebut dipastikan sembuh.

"Sudah sembuh semua. Iya betul ada 6 orang, sudah dinyatakan sembuh sejak lama itu mah," ujar Rita saat melalui pesan singkat, Jumat (5/6).

1. Kasus positif COVID-19 Kota Bandung masih berada pada angka ratusan

Pemkot Bandung Nyatakan Enam Orang Balita Positif COVID-19 SembuhIDN Times/Humas Bandung

Melansir data covid19.Bandung.go.id pada Kamis (5/6) pukul 16:36 WIB, total jumlah positif COVID-19 Kota Bandung mencapai 307 orang. Di sisi lain, 139 pasien masih dalam perawatan, 133 orang dinyatakan sembuh dan 38 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan pada Senin (1/6) pukul 10:25 WIB, jumlah positif di Kota Bandung berada di angka 304 kasus. Di mana 144 orang masih dalam perawatan, 122 dinyatakan sembuh dan 38 dinyatakan meninggal dunia.

2. Bandung perpanjangan masa PSBB secara proporsional

Pemkot Bandung Nyatakan Enam Orang Balita Positif COVID-19 SembuhIDN Times/Debbie Sutrisno

Saat ini Kota Bandung masuk dalam zona kuning dan Pemprov Jabar meminta agar Kota Bandung tidak menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB). Pemprov Jabar meminta Pemkot Bandung untuk memperpanjang masa PSBB secara proporsional.

Dalam penerapannya, Pemkot Bandung telah melonggarkan beberapa aktivitas. Seperti tempat peribadahan, kafe, restoran serta beberapa perkantoran dan Industri dalam kategori tertentu.

3. Mal belum diizinkan beroperasi

Pemkot Bandung Nyatakan Enam Orang Balita Positif COVID-19 SembuhIDN Times/Debbie Sutrisno

Selain itu, Pemkot Bandung juga telah memantau penerapan protokol pencegahan COVID-19 di beberapa pusat perbelanjaan modern seperti mal. Hal itu dilakukan sebagai langkah persiapan jika nanti mal mulai diizinkan untuk beroperasi.

Adapun saat ini Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung, Ema Sumarna masih belum memutuskan mal beroperasi kembali. Menurutnya keputusan tersebut ada di Wali Kota Bandung.

Baca Juga: Pemkot Bandung Belum Izinkan Siswa ke Sekolah Selama Pandemik COVID-19

Baca Juga: PSBB Proporsional, Pemkot Bandung Longgarkan Peraturan di Sektor Ini!

Baca Juga: Ngaku Lebih Betah di Bui, Netizen Sebut Ferdian Paleka Kucing Garong 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya