Mohammad Taufiq Budi Santoso Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Jabar

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan keputusan Kemendagri

Bandung, IDN Times - Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Mohammad Taufiq Budi Santoso resmi dilantik sebagai Penjabat atau Pj Sekda. Pelantikan dilakukan di Gedung Sate, Selasa (3/10/2023).

Pelantikan Taufiq Budi Santoso dipimpin langsung Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin beserta jajaran kepala dinas dan OPD terkait. Bey memastikan pelantikan ini sudah berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.2.6/5283/SJ tanggal 3 Oktober 2023.

"Pada hari ini Selasa 3 Oktober 2023 saya dengan resmi melantik saudara Muhammad Taufiq Budi Santoso sebagai Pj Sekda Jabar. Sesuai dengan keputusan saya percaya saudara akan melaksanakan tugas sebaiknya-baiknya," kata Bey.

 

1. Proses penunjukan sekda berdasarkan kekuatan hukum tetap

Mohammad Taufiq Budi Santoso Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bey menjelaskan, proses pengusulan nama Pj Sekda Jabar telah dilakukan sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan oleh Kemendagri. Terpilihnya Taufiq Budi sudah menjadi keputusan yang tepat untuk menggantikan posisi Sekda yang sebelumnya diisi Plh.

"Proses pengusulan Pj Sekda ke Kemendagri telah dilakukan berdasarkan kualifikasi kompetensi integritas dan disetujui berdasarkan keputusan Mendagri tanggal 3 Oktober perihal Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekda Provinsi Jabar," ucapnya.

2. Taufik Budi Santoso akan jadi tangan kanan Bey

Mohammad Taufiq Budi Santoso Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda JabarPj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Lebih lanjut, Bey mengungkapkan,  Penjabat Sekda merupakan sosok yang memiliki peran yang sangat vital dalam mengelola roda pemerintahan di Provinsi Jawa Barat. Taufiq Budi Santoso juga akan banyak bekerjasama dengan dirinya.

"Beliau akan menjadi tangan kanan saya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, dan memiliki tanggung jawab yang besar dalam memastikan efektivitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat," kata dia.

3. Pj Gubernur berharap Taufik Budi Santoso bekerja maksimal

Mohammad Taufiq Budi Santoso Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda JabarPj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Penjabat Sekda, dikatakannya tidak hanya akan memegang kendali atas berbagai program dan kebijakan, tetapi juga akan menjadi contoh yang baik dalam menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, transparansi, dan profesionalisme dalam pelayanan publik.

"Kami berharap Penjabat Sekretaris Daerah yang terpilih akan mampu bekerja sama dengan seluruh jajaran pemerintah daerah dan mitra kerja kami untuk mencapai Provinsi Jawa Barat yang maju," kata dia.

Baca Juga: Bey Machmudin Minta Dinkes Cek UMKM Imbas Jajanan Maut KBB

Baca Juga: Bey Machmudin Sudah Usulkan Satu Nama Pj Sekda Jabar ke Kemendagri

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya