Comscore Tracker

Jadi Ketua PSSI, Umuh Muchtar Minta Iwan Bule Sikat Exco & Wasit Nakal

Haji Umuh berharap sepak bola Indonesia semakin baik

Bandung, IDN Times - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi di pimpin Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Meski banyak menuai kontroversi, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, justru memberikan semangat agar Iwan Bule bisa memperbaiki sepak bola Indonesia.

Pria yang akrab disapa Haji Umuh tersebut mengungkapkan, sosok Iwan Bule terkenal akan ketegasannya dalam memimpin. Karena itu, menurut dia, Iwan Bule bisa bersikap tegas dalam mengambil segala keputusan dalam PSSI.

"Iwan bule oke lah, perhatiannya sangat baik, sebagai pemimpin juga sangat tegas saya lihat," ujar Haji Umuh usai menghadiri acara pisah sambut Kodam III Siliwangi di Graha Tirta, Jalan Lombok, Rabu (6/11).

1. Exco tidak benar dalam bekerja segera disikat

Jadi Ketua PSSI, Umuh Muchtar Minta Iwan Bule Sikat Exco & Wasit NakalIDN Times/Azzis Zulkhairil

Haji Umuh mengatakan, dalam pengurusan baru PSSI yang dipimpin Iwan Bule nantinya, harus ada perhatikan kepada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Jika terdapat anggota Exco yang tidak bekerja dengan baik. Haji Umuh meminta, Iwan Bule untuk tegas menindak anggota Exco tersebut.

"Mudah-mudahan setelah Iwan berjalan Exco nya kalau ada mabok cepet disikat, ada Exco yang mabok-mabok cepet di buang jangan dibiarkan," ungkapnya.

2. Diantara anggota Exco harus terus diperhatikan

Jadi Ketua PSSI, Umuh Muchtar Minta Iwan Bule Sikat Exco & Wasit NakalIDN Times/Azzis Zulkhairil

Haji Umuh kembali menegaskan, Iwan Bule harus terus maju dalam membawa PSSI lebih baik, namun di dalam kehati-hatian, Exco harus tetap dipantau langsung. Jika ada yang bermasalah menurutnya, Iwan Bule langaung memecat dan jangan libatkan lagi Exco tersebut.

"Saya selalu bilang, berdiri tegak maju terus. Cuma hati-hati diantara Exco harus diperhatikan dan dilihat kalau ada bermasalah cepet dibuang," jelasnya.

Untuk Exco yang baru, diharapkan Haji Umuh, bisa belajar dari treck record anggota-anggota yang lama. Sehingga untuk beberapa hal yang tidak baik lebih baik jangan di ikuti, sedangkan untuk hal yang bagus, sambung dia, boleh di ikuti dan diteruskan.

"Yang baru Insyaallah, kalau enggak ngerti , nanti juga ngerti dan akan bisa membaca orang lama mana yang tidak bagus dan bisa di teruskan," katanya.

3. Iwan harus tahu nama-nama wasit bermasalah

Jadi Ketua PSSI, Umuh Muchtar Minta Iwan Bule Sikat Exco & Wasit NakalIDN Times/Azzis Zulkhairil

Lebih lanjut, Haji Umuh mengatakan, masalah wasit juga harus lebih diperhatikan oleh Iwan Bule. Pasalnya, Persib selama beberapa kali main, dengan Madura United sering kali wasit memberikan pinalti kepada Madura United.

"Wasit terutama, dan nama wasit (Bermasalah) harus tahu. Siapa yang dibelakang wasit ini harus disikat, Persib selama tiga kali main dengan Madura United, Madura selalu dapat penalti," kata dia.

Baca Juga: Jelang Laga Persib vs PSIS: Jaga Tren Positif di Kandang Maung Bandung

Baca Juga: Iwan Bule Jadi Ketua PSSI, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya