Ikut Tes COVID-19, Wali Kota Bandung dan Istri Negatif Virus Corona

Keduanya saat ini dinyatakan dalam kondisi sehat

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung melakukan tes cepat virus corona (COVID-19) kepada sejumlah pejabatnya. Salah satu yang diperiksa adalah Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama istri, Siti Muntamah. 

Hasilnya, Oded dan istri dinyatakan negatif terinfeksi virus corona yang telah menyebar di Kota Bandung.

"Alhamdulillah, Jazakumullah Khairan Katsiran ini merupakan doa semua warga Kota Bandung. Kepada seluruh warga kota bandung mang Oded berpesan untuk menjaga diri masing-masing dengan cara selalu menjaga perilaku pola hidup sehat dan di rumah saja demi diri sendiri dan keluarga," ujar Oded berdasarkan rilis yang diterima IDN Times, Kamis (26/3).

1. Masyarakat diminta mendoakan Yana Mulyana yang telah dinyatakan Positif COVID-19

Ikut Tes COVID-19, Wali Kota Bandung dan Istri Negatif Virus Corona(Tangkap Layar) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Oded mengatakan, ada baiknya seluruh elemen masyarakat mendoakan kesehatan Wakil Wali Kota Bandung yang saat ini telah menjalani perawatan medis karena dinyatakan positif terjangkit virus corona. Masyarakat juga diminta turut mendoakan para petugas medis yang sedang berjuang menjadi garda terdepan untuk menuntaskan bencana ini.

"Jangan lupa memohon pada Allah warga Bandung dan Jawa Barat untuk bisa terhindar dari penyakit ini, dan mendoakan kang Yana agar pulih kembali seperti sediakala," ungkapanya.

2. Pemkot siapkan langkah percepatan penanganan COVID-19 di Bandung

Ikut Tes COVID-19, Wali Kota Bandung dan Istri Negatif Virus CoronaIDN Times/Yogi Pasha

Oded mengungkapkan, pada situasi seperti ini, Pemkot Bandung akan membuat langkah-langkah percepatan penanganan pencegahan COVID-19. Hal itu agar pandemi virus Corona bisa segera berakhir.

Sementara itu, istri Oded, Siti Muntamah juga mengucap rasa syukur bahwasanya Ia telah dinyatakan negatif COVID-19. Menurutnya, hal tersebut adalah anugerah.

"Alhamdulillah, tentu ini bagian dari anugerah dari Allah SWT dan beberapa upaya yang dilakukan untuk tetap sehat dan fit, di masa hari ini sangat dituntut," tutur Siti.

3. Masyarakat diminta menjaga asupan gizi

Ikut Tes COVID-19, Wali Kota Bandung dan Istri Negatif Virus Coronasoyjoy.id

Siti mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga jarak interaksi dengan orang lain. Hal yang terpenting adalah menjaga asupan gizi dengan cukup.

"Intinya kitanya harus sehat, makan makanan yang bergizi, makan buah-buahan, kelola stres, istirahat cukup" katanya.

4. Masyarakat diminta jangan panik dan konsumsi makanan sehat

Ikut Tes COVID-19, Wali Kota Bandung dan Istri Negatif Virus CoronaMasyarakat yang berkerumun di luar rumah diminta segera pulang. (Dok. Humas Polres Cirebon Kota)

Siti meminta, masyarakat jangan panik dan selalu melakukan pencegahan dengan cara anjuran dari pemerintah, social distancing atau physical distancing. Kemudian, masyarakat juga diminta tetap melakukan pola makan yang sehat.

"Jadi jangan panik, Insya Allah kalau kitanya sehat, tetap menjaga social distancing atau physical distancing dengan tetap berada di rumah insya Allah kitanya selamat," kata dia.

Baca Juga: Kuota 2.000 Tes Masal COVID-19, Pemkot Bandung Dahulukan Tenaga Medis

Baca Juga: [BREAKING] Setelah Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung Positif COVID-19

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya