Comscore Tracker

Hujan Deras di Bandung, Kantor Biro PBJ Pemprov Jabar Terendam Kebanjiran

Dari peristiwa ini tidak ada data dan dokumen yang rusak

Bandung, IDN Times - Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) yang berada di lingkungan Gedung Sate terendam banjir. Peristiwa ini terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi Selasa (4/10/2022) pukul 13:30 WIB hingga 14:38 WIB.

Berdasarkan pantauan IDN Times pada pukul 14:40 WIB, kondisi kantor yang digenangi banjir ada di lantai bawah. Genangan air yang muncul membuat sejumlah pegawai sibuk membuang sisa air ke drainase yang ada di dalam kantor.

Kabiro Umum Pemprov Jabar, Tulus Arfian mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 14:00 WIB. Namun, beberapa menit kemudian air mulai surut. Adapun ketinggian air ada diatas mata kaki.

"Cepat sekali kejadianya, ini langsung hilang. Dokumen berkas aman, sudah pakai digital. Pelayanan gak masalah bisa berlangsung lagi," ujar Tulus ditemui di lokasi.

Dari peristiwa ini, lanjut Tulus, petugas langsung mengamankan sejumlah peralatan kantor yang tersambung dengan listrik. Adapun kelistrikan sempat diputuskan beberapa saat guna meminimalisir risiko.

"Yang pasti, setelah ini akan mitigasi, ini dari mana (banjir) apakah saluran ini harus dibenahi, karena baru kali ini. Tapi untuk pelayanan kepada masyakarat terutama pengusaha tetap berjalan," kata dia.

Baca Juga: Pemprov Jabar Sediakan 55 Ribu Vaksin Anti Rabies Gratis

Baca Juga: Takut Disalahgunakan, Pemprov Jabar Kaji Skema BLT BBM Nelayan

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya