Comscore Tracker

Gathering Perdana, Member HOG Keliling Bandung Naik Bandros

Anggota HOG tidak hanya dari Indonesia.

Bandung, IDN Times - Ribuan member daripada Harley Owners Group (HOG) se-Indonesia berkumpul di salah satu hotel di Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung, pada Jumat (8/11) malam. Mereka berkumpul untuk merayakan HOG National Gathering yang pertama di Kota Kembang.

Menurut pantauan IDN Times di lokasi Gathering, para anggota mulai berdatangan dengan membawa motor Harley masing-masing. Tidak jarang ada juga yang terlihat membawa anak beserta istrinya.

Acara ini dibuka dengan tarian daerah serta perkenalan dari berbagai macam chapter, di antaranya Seperti HOG Anak Elang Jakarta, Nusantara Jakarta Chapter, HOG Siliwangi Bandung, HOG Kalimas Solo, HOG Sarana Bali, HOG Sumatera Batam hingga HOG Sumatera Medan‎.

Chief Executive HOG Chapter Siliwangi, Budi D.J. mengatakan, Kota Bandung menjadi gelaran pertama dari HOG National Gathering.

"Ini kali pertama kita menggelar acara gathering, yang kita pilih perdananya di Bandung. Turut hadir di antaranya dalam acara ini Chapter Bali, Yogyakarta, Jakarta, Solo, Sumatera," ujar Budi di sela sambutannya.

1. Turut hadir HOG members dari negara tetangga

Gathering Perdana, Member HOG Keliling Bandung Naik BandrosIDN Times/Azzis Zulkhairil

Budi menjelaskan, dalam HOG National Gathering yang pertama ini, turut hadir juga beberapa member HOG dari negara-negara tetangga. Di antaranya ialah Malaysia, Brunei Darussalam, hingga Thailand. Mereka turut datang dan memeriahkan HOG National Gathering kali ini.

"Ada beberapa member dari negara-negara tetangga, jadi tidak hanya ada dalam negeri saja," ungkapnya.

2. Acara perdana diklaim cukup meriah

Gathering Perdana, Member HOG Keliling Bandung Naik BandrosIDN Times/Azzis Zulkhairil

Budi menambahkan, acara sempat mundur dari rencana yang akan digelar pada April 2019 lalu, hingga baru digelar pada November ini. Namun sambung Budi, mundurnya acara tidak memudarkan dukungan dari para anggota HOG.

"Kegiatan ini mendapat dukungan luar biasa, dinamika HOG yang lain cukup antusias. Meski masih seumur jagung semuanya dapat terlaksana," kata dia.

Ada sejumlah agenda yang akan dilakukan para bikers moge (motor gede) di Kota Bandung ini. Selain membahas soal rencana klub ke depannya, para bikers sepakat untuk riding keliling Kota Bandung.

3. Akan berkeliling Kota Bandung menggunakan Bandros

Gathering Perdana, Member HOG Keliling Bandung Naik BandrosIDN Times/Azzis Zulkhairil

Uniknya, rencana keliling Kota Bandung itu tidak mereka gelar dengan menunggani motor Harley Davidson seperti biasanya. Kali ini, mereka akan keliling Kota Kembang dengan menggunakan Bandros (Bandung Tour on Bus), yang merupakan bus pariwisata keliling Bandung.

"Keliling Bandung ada pada hari selanjutnya, undangan akan diajak berkeliling Bandung pakai Bandros," kata dia.

Dalam acara meriah itu, seluruh member pun disuguhi hiburan dari sederet artis papan atas seperti Rif/, Repvblik, Jamrud, Padi Reborn, Zaskia Gotik, Bebizie, Wika Salim, Ferri Maryadi dan Thesa Kaunang serta bintang tamu lainnya.

Topic:

  • Galih Persiana

Just For You