DPC Ikadin Bandung Siap Berikan Layanan Hukum untuk Rakyat Kecil

Ikadin Bandung mencoba kembalikan maruah organisasi

Bandung, IDN Times - DPC Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Bandung berkomitmen untuk terus memberikan layanan bantuan hukum pada masyarakat kecil. Salah satunya kini meluncurkan program penyuluhan dan bantuan hukum dengan mengoperasikan satu unit mobil khusus.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua umum DPP Ikadin, Sekjen DPP Ikadin dan ketua Dewan Penasihat DPC Ikadin Kota Bandung. Adapun program mobil penyuluhan ini diluncurkan untuk membantu masyarakat mendapatkan layanan hukum secara gratis.

"Kami dapat meluncurkan satu program kami memiliki kendaraan dinas dipakai untuk keliling dan menjadi alat untuk penyuluhan hukum secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Ketua DPC Ikadin kota Bandung, Jutek Bongso, Selasa (18/6/2024).

1. Berharap program ini berjalan dengan baik

DPC Ikadin Bandung Siap Berikan Layanan Hukum untuk Rakyat Kecil(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Jutek menuturkan, peluncuran progam ini sekaligus memperkuat komitmen Ikadin Kota Bandung untuk membantu para masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan hukum. Dia berharap ke depan organisasi yang dinaunginya ini bisa semakin berkembang.

"Terimakasih untuk ketua umum yang sudah meluncurkan ini, harapannya Ikadin Bandung makin jaya," kata Jutek.

2. Masih banyak masyarakat yang memerlukan bantuan hukum

DPC Ikadin Bandung Siap Berikan Layanan Hukum untuk Rakyat Kecil(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara Ketua Umum Ikadin, Adardam Achyar mengatakan, masyarakat Indonesia saat ini masih merlukan bantuan hukum, sehingga perlu ada terobosan untuk memberikan bantuan hukum secara langsung dan tepat sasaran.

"Pertama saya sampaikan di luar harapan kita ternyata 79 tahun kemerdekaan kita ternyata masalah hukum khususnya masyarakat kecil masih menjadi persoalan," ujar Adardam.

3. Ikadin Bandung kembali ke khitoh

DPC Ikadin Bandung Siap Berikan Layanan Hukum untuk Rakyat Kecil(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menurutnya, langkah Ikadin Bandung dalam membuat trobosan program penyuluhan dan bantuan hukum sudah sejalan dengan tujuan organisasi yang mana harus memberikan bantuan terhadap masyarakat kecil di Indonesia.

"Ikadin Bandung ini kembali ke khitah konsen terhadap bantuan hukum kepada masyarakat tidak mampu, ini sangat luar biasa ini akan diikuti yang lainnya," kata dia.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini DPC Ikadin Bandung juga turut membagikan daging kurban kepada masyarakat pada momentum Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Total ada 11 kambing dan dua ekor sapi.

Baca Juga: DKPP Jabar: Hewan Kurban Tidak Layak Sembelih Alami Penurunan

Baca Juga: DPRD Minta Pemprov Jabar Komitmen Berantas Judi Online

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya