Disaprbud Jabar Lakukan Direct Promotion untuk Genjot Pariwisata 

Disparbud Jabar gandeng PHRI

Bandung, IDN Times - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat melakukan direct promotion untuk menggenjot sektor pariwisata. Kegiatan ini dilakukan bersama Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat.

Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Jabar Chandrawulan mengatakan, Pemprov Jabar terus berupaya untuk mendatangkan para wisatawan di tengah masa transisi COVID-19. Hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan perekonomian.

"Seluruh stakeholder pariwisata terus bersinergi untuk saling mengisi dan mengakselerasi kunjungan wisatawan ke Jawa Barat untuk menumbuhkan kembali perekonomian Jawa Barat melalui kotribusi Pariwisata terhadap PDRB yakni belanja makan/minum/restoran dan akomodasi" ucap Chandrawulan, dikutip Sabtu (27/5/2023).

1. Direct promotion dinilai sangat efektif

Disaprbud Jabar Lakukan Direct Promotion untuk Genjot Pariwisata (Istimewa)

Dengan menggunakan model direct promotion calon wisatawan dapat langsung melihat objek pariwisata yang akan dikunjunginya. PHRI juga bisa turut melakukan pemasangan pada para calon wisatawan dengan memberikan semua fasilitas yang ditawarkan.

"Karena dengan teknik pemasaran secara langsung, otomatis para seller dapat menyampaikan pesan yang terasa lebih personal kepada buyers yang disesuaikan dengan kebutuhan dan interest mereka terhadap produk dan layanan Pariwisata itu sendiri," jalasnya.

2. Direct promotion akan dilakukan hingga Malaysia

Disaprbud Jabar Lakukan Direct Promotion untuk Genjot Pariwisata (Istimewa)

Ketua Bidang Restoran dan Pemasaran PHRI Jabar Derry Septiadi mengatakan, direct promotion dibuka untuk semua pelaku parisiwata seperti hotel, restoran, objek wisata dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat.

"Setelah dari Jakarta, akan ada lima kota lain yang akan dikunjungi dalam program direct promotion PHRI Jabar, termasuk Kuala Lumpur dan Johor Baru di bulan Agustus," ucapnya.

3. Direct promotion diharapkan bisa tingkatkan kunjungan wisatawan

Disaprbud Jabar Lakukan Direct Promotion untuk Genjot Pariwisata (Istimewa)

PHRI berharap kegiatan direct promotion ini bisa berjalan dengan lancar sesuai target dan kegiatan ini dapat berpengaruh terhadap tingkat kunjungan wisatawan ke Jawa Barat baik domestik maupun mancanegara dengan tujuan kegaiatan MICE ataupun berwisata.

"Dampaknya bisa menjadi salah satu pendorong peningkatan sektor perekonomian Jawa barat lebih baik lagi," kata Derry.

Baca Juga: Bantu Promosi Pariwisata, Pemprov Jabar Terjunkan 1.000 Konten Kreator

Baca Juga: Disparbud Jabar Dukung Masjid Al Jabbar Sebagai Wisata Religi Baru

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya