Comscore Tracker

Betapa Pentingnya Investasi untuk Remaja Usia 20-an

Kantong Bank Jago bisa membuat tabungan lebih tertata 

Bandung, IDN Times - Progam Kumpul Jagoan dari Bank Jago turut digelar di Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022). Program ini menggelar beberapa kegiatan, salah satunya ialah talkshow dengan tema Personal Growth for Your 20s and Beyond oleh Iqbal Hariadi.

Iqbal Hariadi sendiri merupakan Head of Brand Communicatiion di Kitabisa.com. Dalam pemaparannya, dia mengatakan bahwa ada lima investasi yang bisa dilakukan dalam usia 20-an. Adapun investasi ini tidak melulu dengan metode membeli saham, yang sering didengar para remaja.

"Investasi penting di usia 20-an. Ini menyangkut skill, reputasi, network, dan finansial baik. Kelima ini bisa menjadi kunci investasi di usia itu," ujar Iqbal.

1. Jangan pernah takut menabung di usia 20-an

Betapa Pentingnya Investasi untuk Remaja Usia 20-anTalkshow Kumpul Jagoan di kantor Bank Jago di Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selama usia 20-an, para remaja bisa mengasah berbagai skill yang nantinya bisa diterapkan pada usia mendatang. Sebab faktanya, banyak orang yang sukses di usia 30-an lantaran punya skill yang dimulai lebih dini. 

Dia juga mencontohkan beberapa tokoh besar di Indonesia yang mencapai kesuksesan diantara 30-40 tahun. Bahkan, hal ini dibuktikan denga adanya data yang menunjukkan usia tersebut bisa menjadi puncak kesuksesan bagi seseorang.

"Kamu tidak ketinggalan, beberapa tokoh besar buat perubahan ada Bung Karno dan Bung Hatta juga Steve Jobs mereka (sukses) di usia 40-an," ungkapnya.

2. Disiplin dalam menabung kunci sukses di usia 20-an

Betapa Pentingnya Investasi untuk Remaja Usia 20-anTalkshow Kumpul Jagoan di kantor Bank Jago di Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Iqbal menjelaskan, untuk yang masih berusia 20 tahunan, jangan takut dalam melatih skill mengelola keuangan. Yang terpenting bagi remaja 20-an ialah menjaga finansial agar tetap baik dengan memanfaatkan berbagai fasilitas lembaga keuangan.

Dia sendiri mengaku telah mencoba untuk tertib dalam mengelola keuangan, salah satunya dengan membikin kantong di Bank Jago.

"Salah satunya adalah disiplin dalam mengalokasikan uang berdasarkan kebutuhan dan tujuan. Keuangan bisa lebih gampang diatur dengan kantong Bank Jago," katanya.

3. Di umur 20-an seseorang sering merasa resah akan masa depan

Betapa Pentingnya Investasi untuk Remaja Usia 20-anKumpul Jagoan dari Bank Jago di Kota Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhair)

Muhammad Pandu, Brand Manager Bank Jago mengatakan, Bank Jago memahami bahwa setiap orang memiliki kebutuhan, tantangan, dan cara yang berbeda-beda dalam mencapai tujuan mereka.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan, keresahan terbesar yang dialami kaum muda di usia 20-an adalah seputar karier dan pengaturan keuangan.

"Oleh karena itu #KumpulJagoan kali ini akan berangkat dari pillar self development dan career growth" ujar Pandu.

4. Kantong Bank Jago memudahkan remaja dalam menabung

Betapa Pentingnya Investasi untuk Remaja Usia 20-anKumpul Jagoan dari Bank Jago di Kota Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhair)

Dengan tema Best Investment Finding Yourself In Your 20s, kegiatan ini membahas mengenai berbagai keresahan yang dialami generasi muda mulai dari keterampilanapa yang harus dipelajari, bagaimana cara berinvestasi, kebiasaan baik apa yang harus mulai konsisten dipelajari dan diterapkan, hingga nilai apa yang harus dipegang dan ditanamkan.

Sebagai life-centric finance solution, kata dia, Bank Jago merancang fitur -fiturnya dengan menempatkan aspek hidup sebagai prioritas utama. Salah satu fitur unggulan di aplikasi Jago yang bisa dimanfaatkan oleh generasi muda adalah Kantong (Pockets).

"Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengalokasikan dana sesuai dengan kebutuhan mereka, termasuk untuk kebutuhan sehari-hari, liburan, ataupun
biaya untuk pendidikan hingga pelatihan pengembangan diri," kata dia.

Baca Juga: Kumpul Jagoan, Kelas Perencanaan Keuangan ala Bank Jago 

Baca Juga: Bank Jago-GoTo Financial Hadirkan Layanan untuk 15,1 Juta Mitra GoBiz

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya