Comscore Tracker

Bekas Menpora Imam Nahrawi Keluar dari Lapas Sukamiskin, Ada Apa?

Imam Nahrawi keluar untuk izin menjenguk keluarga

Bandung, IDN Times - Terpidana kasus korupsi sekaligus bekas Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi keluar dari Lapas Sukamiskin, Bandung. Imam keluar untuk izin menjenguk keluarga yang sedang sakit di Surabaya.

Kabar izinnya Imam disampaikan langsung oleh Kalapas Sukamiskin, Elly Yuzar. Dia mengatakan bahwa Imam hanya izin untuk menjenguk keluarga.

"Iya (benar)," ujar Elly, tidak memberi banyak komentar, saat dihubungi melalui pesan singkat pada Selasa (4/10/2022).

Berdasarkan aturan yang ada di Lapas Sukamiskin, Imam berhak mendapat izin menjenguk keluarganya yang sakit dengan catatan ada pengawalan dari pihak kepolisian.

"Imam Nahrawi diberikan izin selama tiga hari keluar dari lapas dan kini sedang dalam perjalanan pulang ke Kota Bandung," kata dia.

Untuk diketahui, Imam Nahrawi sendiri kini sudah ditetapkan sebagai terpidana kasus suap persetujuan dan pencairan bantuan dana hibah Kemenpora untuk KONI tahun 2018. Dia juga melakukan tindakan gratifikasi Rp8,348 miliar selama kurun 2015-2018.

Dari kasus itu, Imam Nahrawi divonis penjara selama tujuh tahun serta denda Rp400 juta subsider 6 bulan kurungan. Imam juga diminta bayar uang pengganti sejumlah Rp19,154 miliar.

Baca Juga: Eks Menpora Imam Nahrawi Dipenjara di Sukamiskin 7 Tahun

Baca Juga: Masuk Sukamiskin, Imam Nahrawi Harus Dipisahkan dengan Narapidana Lain

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya