Anggota Kartu Prakerja Bisa Manfaatkan Indigo Space di Bandung 

Berharap jumlah anggota makin meningkat

Bandung, IDN Times - Peserta Program Kartu Prakerja saat ini sudah bisa memanfaatkan Indigo Space di Bandung. Sejumlah fasilitas untuk menunjang kegiatan belajar juga diberikan, seperti pinjaman laptop dan ruang belajar.

Semua fasilitas yang diberikan di Indigo Space ini merupakan hasil kerja sama Program Kartu Prakerja bekerja sama dengan Pijar Mahir, sebuah platform digital untuk pendidikan yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia.

1. Kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan minat belajar

Anggota Kartu Prakerja Bisa Manfaatkan Indigo Space di Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Indigo Space sendiri merupakan coworking space yang berlokasi di Bandung Digital Valley. Nantinya anggota Prakerja bisa belajar untuk pelatihan secara online maupun offline. CEO Pijar Indonesia, Djufri Ardian mengatakan, para peserta kartu Prakerja dapat memanfaatkan fasilitas ruang belajar dan internet yang tersedia.

"Semoga hal ini bisa meningkatkan semangat belajar para peserta dan jumlah peserta yang mengakses pelatihan pun semakin meningkat," ujar Djufri, dikutip Selasa (6/6/2023).

2. Kerja sama ini merupakan komitmen bersama

Anggota Kartu Prakerja Bisa Manfaatkan Indigo Space di Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain itu, Pijar Mahir juga meminjamkan 10 unit laptop sebagai fasilitas peserta untuk mengikuti pembelajaran dan pelatihan Prakerja di lokasi. Sehingga, kenyamanan belajar sangat diberikan dengan maksimal.

"Ini menjadi komitmen kami sebagai platform digital pendidikan untuk terus menyediakan fasilitas yang terbaik bagi peserta," ucapnya.

Djufri menjelaskan Pijar Mahir ini sejalan dengan program Kartu Prakerja. Peserta Kartu Prakerja yang mengambil program di Pijar Mahir jumlahnya sekitar 1 jutaan. Dengan adanya fasilitas working space ini, semua peserta bisa memiliki tempat yang nyaman untuk meningkatkan kemampuan dirinya.

"Di Bandung Digital Valley ini, kapasitasnya bisa untuk 50 orang. Tentunya dengan fasilitas lengkap dari laptop sampai wifi yang cukup kencang," katanya.

3. Program Prakerja sudah banyak kerja sama dengan coworking space di Indonesia

Anggota Kartu Prakerja Bisa Manfaatkan Indigo Space di Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara menurut Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja William Sudhana, kerja sama dengan Pijar Mahir dan Indigo Space ini mengawali kerja sama serupa dengan banyak coworking space lain di seluruh Indonesia.

Di Indigo Space Bandung ini, kata dia, peserta juga bisa berdiskusi sambil menikmati fasilitas laptop dan akses internet 10mbps, ruang duduk bersama hingga kafe.

Selain di Bandung, kata dia, terdapat juga penyelenggara coworking space di berbagai kota lainnya yang menawarkan fasilitas serupa bagi peserta Program Prakerja, di antaranya di Kota Medan (Clapham - Centre Point Medan), Kota Makassar (Confie - Jl Penjernihan), Jabodetabek (Kode Kreatif - Depok Town Square, Estubizi - Gedung Setiabudi 2 dan lainnya.

Baca Juga: Bawa Perubahan, Program Kartu Prakerja Disanjung Internasional

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Kini Dibuka 2 Minggu Sekali!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya