Tewaskan Balita, Longsor Bandung Sita Perhatian Mensos Risma

Kunjungi lokasi bencana, sambil santuni anak korban COVID-19

Kabupaten Bandung, IDN Times - Pada Sabtu (27/11/2021), hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Bandung dan menyebabkan longsor di Kampung Cukang Genteng, RT 01/01, Desa Cukang Genteng, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung.

Longsor di Kampung Cukang Genteng itu menimpa salah satu rumah warga. Akibatnya satu orang balita dilaporkan meninggal dunia, dan empat orang dewasa lainnya dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesman) untuk perawatan lebih lanjut.

Kejadian longsor tersebut ternyata mendapat perhatian langsung oleh Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

1. Longsor di Kabupaten Bandung dapat perhatian langsung dari Kemensos RI

Tewaskan Balita, Longsor Bandung Sita Perhatian Mensos RismaIDN Times/Aris Darussalam

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini turun langsung mengunjung lokasi terjadinya bencana longsor, serta menyambangi korban bencana yang menyebabkan balita meninggal.

"Kita meninjau korban yang terkena longsor, sama memberikan santunan untuk anak yatim disekitar sini untuk korbam COVID-19," ujar Risma, mengutarakan maksud kedatangannya ke lokasi kejadian.

2. Kemensos masih mempertimbangkan kehadiran lumbung sosial di Kabupaten Bandung

Tewaskan Balita, Longsor Bandung Sita Perhatian Mensos RismaIDN Times/Aris Darussalam

Saat ditanya soal perlunya lumbung sosial di Kabupaten Bandung karena wilayahnya rawan bencana, Mensos Risma mengatakan, bahwa kementeriannya masih menimbang.

"Kita lihat, karena kondisinya berbeda kan, nanti kalau dibutuhkan kita akan siapkan. Nanti staf Kemensos akan mempersiapkan, staf masih akan rundingkan", tutur Risma.

3. Bantuan Atensi pun dibagikan pada anak-anak korban COVID-19

Tewaskan Balita, Longsor Bandung Sita Perhatian Mensos RismaIDN Times/Aris Darussalam

Di akhir kunjungannya itu, Risma pun menutup kegiatannya dengan memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) secara simbolis kepada anak yatim piatu, yatim, piatu, juga korban COVID-19.

"Ini bantuan untuk sekolah ya, kamu bisa gunakan," ujar Risma, usai memberikan bantuan secara simbolis.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya