Comscore Tracker

Tewas Kecelakaan, Keluarga Histeris Melihat Jenazah Kepala BKD Jabar

Korban mengalami luka parah akibat tabrakan di Tol Cipali

Subang, IDN Times - Istri dan anak-anak menangis pilu saat melihat jenazah Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Barat Yerry Yanuar di Rumah Sakit Umum Daerah Ciereng Kabupaten Subang. Ia meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan, Jumat (25/11/2022) siang.

Keluarga korban tiba di ruang mayat RSUD Ciereng sekitar pukul 16.00 WIB. Selain kerabat korban, sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jabar maupun Kabupaten Subang terlihat di lokasi untuk menyaksikan langsung kondisi korban.

Salah seorang yang berada di lokasi itu adalah Sekretaris Daerah Subang, Asep Nuroni. “Rencananya dan informasi mau dibawa dulu ke Bandung," katanya berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban.

1. Sekda Subang turut menyampaikan belasungkawa

Tewas Kecelakaan, Keluarga Histeris Melihat Jenazah Kepala BKD Jabardok Pemkab Subang

Asep mengatakan, kesedihan yang dirasakan keluarga turut dirasakan juga olehnya dan masyarakat Kabupaten Subang pada umumnya. Ia pun berpesan dan mendoakan keluarga yang ditinggalkan agar bisa tabah menghadapi musibah tersebut.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Subang saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada almarhum Bapak Yerry yang tadi siang mengalami musibah kecelakaan," tutur Asep kepada perwakilan keluarga yang berada di RSUD Ciereng.

2. Polisi menduga sopir mobil korban melaju kencang

Tewas Kecelakaan, Keluarga Histeris Melihat Jenazah Kepala BKD JabarIlustrasi tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polisi Resor Subang Ajun Komisaris Lucky Martono menceritakan kronologi kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan berawal dari mobil Pajero  D-1016-AIP yang ditumpangi korban dan dikendarai oleh Abdul Aziz diduga melaju kencang.

Akibatnya, kendaraan tidak bisa terkendali sehingga menabrak truk tronton BK-9460-CE yang berada di lajur lambat di depan kendaraan korban. "Sopirnya (Abdul Aziz) diduga kurang antisipasi dalam mengendarai mobil sehingga menabrak bagian belakang truk," kata Lucky.

3. Korban tewas akibat mengalami luka parah di kepala

Tewas Kecelakaan, Keluarga Histeris Melihat Jenazah Kepala BKD Jabarmedscapestatic.com

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tenaga medis RSUD Ciereng diketahui penyebab kematian Kepala BKD Jabar. "Lukanya berada pada belakang kepala bagian kiri dan itu menyebabkan pendarahan keluar pada bagian hidung dan telinga kanan maupun kiri," kata Direktur Utama RSUD Ciereng Ahmad Nasuhi.

Ia mengatakan, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa saat tiba di RSUD Ciereng pada pukul 14.10 WIB. Korban diakui langsung dimasukkan ke ruang jenazah RS tersebut untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga: Tabrakan di Cipali, Laju Mobil Kepala BKD Jabar Diduga Tak Terkontrol

Baca Juga: Tabrak Truk di Tol Cipali, Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar Tewas

Baca Juga: Kecelakaan di Cipali 3 Orang Meninggal, Polisi Amankan Supir Minibus

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya