Pengusaha Jembatan Apung di Karawang Beli Mobil Sport Pakai Uang Koin

Aksinya tak kalah viral dari jembatannya

Karawang, IDN Times -Setelah jembatan penyeberangan apungnya viral, pemilik jembatan di Karawang, Muhammad Endang Junaedi kembali menyita perhatian publik. Ia membeli kendaraan roda empat yang cukup mewah menggunakan uang tunai.

Bukan sekadar uang tunai, Endang menggunakan uang jenis koin pecahan Rp500 senilai harga jual mobil tersebut. Tak ayal, aksinya pun membuat geger pegawai showroom mobil yang terletak di wilayah Kecamatan Cikampek itu.

"Saya ingin mencoba, dilayani dengan baik atau tidak dengan penampilan seperti ini dan uang receh," kata Endang seusai membeli mobil tersebut, Jumat (8/4/2022).

Meskipun membayar dengan uang receh, ia mengaku tetap dilayani dengan baik oleh karyawan showroom tersebut.

1. Pihak showroom tetap menerima pembayaran uang receh

Pengusaha Jembatan Apung di Karawang Beli Mobil Sport Pakai Uang KoinIstimewa

Dengan mengenakan celana pendek, kaos dan sandal jepit, Endang datang mengendarai sepeda motor ke showroom tersebut. Ia tidak langsung menunjukkan uang koin yang dibawa untuk membeli mobil di sana.

"Yang saya bawa Rp200 ribu. Sisanya pakai mobil bak dibungkus kardus," kata Endang. Setelah disampaikan, ia mengakui pihak showroom, Srikandi Diamond Motors tetap menerima pembayaran dengan uang koin tersebut.

2. Uang koin dikumpulkan selama empat bulan terakhir

Pengusaha Jembatan Apung di Karawang Beli Mobil Sport Pakai Uang KoinIlustrasi celengan untuk menabung (pexels.com/skitterphoto)

Endang memperkirakan berat total uang koin yang ia bawa itu sekitar delapan kuintal. Adapun, nilainya disebut mencapai Rp 133 juta setelah dihitung kembali oleh pihak showroom untuk memastikan kembali nilai totalnya.

Endang mengakui uang yang dibawanya itu dikumpulkan dari pengguna jembatan apungnya yang ada di Dusun Rummabe II, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. "Uang ini dikumpulkan selama empat bulan," ujarnya.

3. Mobil yang dibeli merupakan hadiah ulang tahun untuk istrinya

Pengusaha Jembatan Apung di Karawang Beli Mobil Sport Pakai Uang KoinUnsplash.com/Dominique Troy

Seperti diberitakan sebelumnya, jembatan apung yang ia kelola disebut-sebut menghasilkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah dalam sehari. Banyak di antara pengguna jembatan itu memang membayar dengan uang recehan hingga uang koin.

Endang bermaksud membeli salah satu mobil berjenis SUV Sport warna hitam seharga sekitar Rp600 juta. "Mobil buat istri. Kalau saya naik motor juga biasa," katanya menjelaskan mobil tersebut sebagai hadiah ulang tahun untuk istrinya.

4. Endang diketahui sebagai pengusaha jembatan apung

Pengusaha Jembatan Apung di Karawang Beli Mobil Sport Pakai Uang KoinIDN Times/Abdul Halim

Seperti diketahui, Endang merupakan pengusaha jembatan penyeberangan yang terbuat dari rangkaian perahu ponton. Jembatan itu pun sempat viral di media sosial karena bentuknya yang unik dan keuntungannya yang menarik.

Selain itu, keberadaan jembatan apung itu juga menjadi kebutuhan utama warga dan para pekerja pabrik. Endang memperkirakan jumlah kendaraan sepeda motor yang melintasi jembatannya mencapai 10 ribu unit dalam sehari dengan rata-rata membayarkan Rp2.000 per orang.

Baca Juga: Jembatan Terapung di Karawang Viral karena Mampu Hasilkan Rp25 Juta

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya