Comscore Tracker

Korban Pembunuhan di Subang, Amalia Sudah Berencana Menikah 

Polisi masih belum bisa mengungkap pembunuh dan motifnya

Subang, IDN Times - Penyelidikan kasus pembunuhan ibu-anak di Kecamatan Jalan Cagak Kabupaten Subang belum berhenti. Kepolisian belum juga mampu mengungkap siapa pelaku dan motif pembunuhan tersebut.

Di tengah penyelidikan, sejumlah tetangga dan kerabat mengenang saat-saat terakhir mereka bersama korban Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23). Banyak orang menilai korban sebagai sosok yang baik.

Kesan tersebut terutama dirasakan dari Amalia atau yang akrab disapa Amel. Dari pengakuan sejumlah tetangga, diketahui gadis perempuan itu sangat menarik para pemuda karena dinilai cantik dan berprestasi di sekolahnya.

1. Amalia diduga berencana menikah dan menyiapkan biaya pernikahan

Korban Pembunuhan di Subang, Amalia Sudah Berencana Menikah Istimewa

Kakak perempuan ibunya, Lilis Sulastri (56) menduga Amel sudah berencana menikahi pacarnya. Dugaan itu dipicu pertanyaan sang keponakan saat pertemuan terakhir sebelum kematiannya.

Lilis mengatakan saat itu Amel sempat menanyakan estimasi biasa pernikahan kepadanya. "Saya jawab aja sekitar 100 juta," kata Lilis di rumahnya yang tak jauh dari rumah korban di Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang.

2. Berpacaran sejak empat tahun lalu, sang pacar masih satu kampus

Korban Pembunuhan di Subang, Amalia Sudah Berencana Menikah IDN Times/Sukma Shakti

Menurut informasi yang diperolehnya, Lilis mengetahui Amel memiliki seorang kekasih asal Kota Cimahi. Sang pacar ternyata berkuliah di kampus yang sama dengan keponakannya.

Hubungan Amel dan pacarnya itu disebut telah berlangsung selama lebih dari empat tahun terakhir. "Pacarnya sudah pada kenal dengan semua keluarga (dari Amel). Dia juga sering ke sini (rumah Amel)," kata Lilis.

3. Unggahan di akun medsos Amalia dihapus sang pacar

Korban Pembunuhan di Subang, Amalia Sudah Berencana Menikah ilustastrasi tangan orang menampilkan sosial media (Pexels.com/ Tracy Le Blanc)

Kepergian Amel sangat mengejutkan semua pihak terlebih keluarga dan pacarnya. Karena itu, Lilis mengatakan sang pacar meminta izin kepada pihak keluarga untuk menghapus unggahan terakhir Amel dari akun media sosialnya.

"Katanya demi kebaikan, biar tidak terlalu tersebar jadi dihapus sama pacarnya itu," ujar Lilis. Tak heran bila tidak lagi foto-foto di akun Instagram dan Facebook atas nama korban saat ini.

4. Saksi yang diperiksa bertambah menjadi 25 orang

Korban Pembunuhan di Subang, Amalia Sudah Berencana Menikah IDN Times/Abdul Halim

Sementara itu, Kepala Polisi Resor Subang Ajun Komisaris Besar Sumarni mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik. Sambil menunggu itu, polisi juga terus memeriksa para saksi terkait pembunuhan pada Rabu (18/8/2021) lalu.

"Untuk saksi jumlahnya bertambah menjadi 25 orang. Sampai saat ini masih kami periksa," kata Sumarni saat ditemui, Kamis (26/8/2021). Ia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait kendala pada proses penyelidikan kasus kali ini.

Baca Juga: 16 Saksi Termasuk Suami Korban Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Diperiksa

Baca Juga: Kapolres: Pelaku Pembunuh Ibu-Anak di Subang Diduga Orang Dekat

Baca Juga: Fakta-fakta Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Telanjang hingga HP Hilang

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya