Berkunjung ke Subang, Presiden Pantau Persiapan Hadapi Krisis Pangan

Wakil Gubernur Jawa Barat akan dampingi presiden di Subang

Subang, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengunjungi Kabupaten Subang, Selasa (12/7/2022) hari ini. Dalam kunjungannya itu, presiden akan melakukan rangkaian kegiatan di Pasar Sukamandi, Kecamatan Patokbeusi, dan Kantor Balai Besar Penelitian Tanaman Padi.

Agenda tersebut diungkapkan Kepala Pusat Balai Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Priatna Sasmita. “(Presiden) memantau kesiapan antisipasi krisis pangan global,” katanya, saat dihubungi IDN Times, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, Indonesia saat ini sudah terbebas dari impor beras karena produksi beras lokal yang melimpah. Ia mengklaim peningkatan produktivitas pertanian itu turut didukung oleh inovasi dari instansinya.

Agenda kegiatan presiden itu sedianya akan didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Dalam daftar agenda yang dirilis Pemerintah Provinsi Jawa Barat diketahui rombongan presiden tiba di Tugu Merah Sang Hyang Seri Rancajaya pada pukul 07.30 WIB.

Jokowi kemudian langsung bertolak ke Pasar Sukamandi pada pukul 08.30. Di sana, ia diketahui akan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai dan Program Keluarga Harapan kepada masyarakat.

Setelah itu, Presiden Joko Widodo baru datang ke Kantor Balai Besar Penelitian Tanaman Padi tepat pukul 09.00 WIB. Namun, tidak dijelaskan lebih detail kegiatan yang akan dilakukan selama kunjungannya di sana.

Dalam jadwal kegiatan Wagub Jabar. diketahui kegiatan presiden di sana berlangsung hingga pukul 11.00. Selanjutnya, Jokowi dan rombongan akan bertolak dari Subang melalui jalur udara seperti saat kedatangannya.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya