Iduladha 2023: KSP Sumbang 36 Hewan Kurban, Targetkan 22 Lokasi

Kegiatan dilakukan sekaligus mengenalkan kembali nama KSP

Bandung, IDN Times - Menyambut perayaan Iduladha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis (29/6/2023), PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) menyiapkan bantuan hewan kurban berupa empat ekor kerbau dan 32 ekor kambing yang akan diberikan kepada masyarakat Kota Cilegon di 22 titik lokasi.

Penyerahan bantuan hewan kurban yang dihadiri oleh Direktur Utama PT. Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman ini berlangsung pada Selasa (27/6/2023), di Aula Serbaguna Gedung Pusdiklat PT. Krakatau Steel Cilegon.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Direksi Krakatau Steel bersama Walikota Cilegon Helldy Agustian, juga perwakilan instansi lainnya seperti Wakapolres Cilegon, Dandim 0623, Danlanal Banten, hingga Kejari Kota Cilegon.

"Iduladha pada dasarnya adalah semangat suci pengorbanan. Pengorbanan yang dilandasi oleh keikhlasan serta keyakinan bahwa apa yang kita lakukan akan ada nilainya di mata Tuhan,” kata Iip Arief Budiman, dalam siaran pers yang diterima.

1. Sekaligus kembali mengenalkan nama KSP

Iduladha 2023: KSP Sumbang 36 Hewan Kurban, Targetkan 22 LokasiIduladha 2023: KSP Sumbang 36 Hewan Kurban, Targetkan 22 Lokasi (IDN Times/istimewa)

Sementara itu, Manager Corporate Secretary (Corsec) PT KSP Ahmad Iqbal menambahkan, penyerahan bantuan hewan kurban KS Group ini merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan dalam lingkungan Krakatau Steel Group selain kegiatan corporate social responsibility (CSR) lainnya.

Momentum ini juga merupakan ajang silahturahmi guna mengenalkan seluas-luasnya PT. KSP, yang sebelumnya lebih dikenal dengan sebutan PT. Krakatau Industrkal Estate Cilegon (KIEC).

"Krakatau Steel Group selalu rutin tiap tahun menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat Kota Cilegon. Khusus untuk kami, merupakan kali keduanya PT.KSP yang sebelum bertransformasi dikenali sebagai KIEC memberikan bantuan kurban untuk masyarakat Kota Cilegon,” tutur Ahmad Iqbal.

2. Menyasar 22 titik di wilayah Cilegon

Iduladha 2023: KSP Sumbang 36 Hewan Kurban, Targetkan 22 Lokasiilustrasi hewan kurban (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebenarnya, Iqbal mengatakan, tidak hanya ikut merayakan Iduladha dengan menyumbang hewan kurban, KSP juga rutin berpartisipasi di berbagai kegiatan sosial lainnya, khususnya untuk masyarakat di sekitar wilayah perusahaan mereka.

Meski demikian, tetap saja KSP memandang sumbangan hewan kurban merupakan langkah yang tepat, utamanya dalam mengejar tujuan ibadah.

“Untuk distribusi tahun ini kita akan berikan di 22 titik di antaranya mencakup Kelurahan Gunung Sugih, Masigit, hingga Rawaarum,” ujar Ahmad.

3. Disalurkan lewat mitra sekaligus merayakan HUT

Iduladha 2023: KSP Sumbang 36 Hewan Kurban, Targetkan 22 Lokasiilustrasi Idul Adha (IDN Times/Aditya Pratama)

Rencananya, hewan kurban berupa kerbau dan kambing tersebut akan disalurkan oleh mitra yang telah ditunjuk seperti Polres Cilegon, Kodim Cilegon, Rumah Peradaban, MUI Ciwandan, Masjid Ibnu Marjuki Sunampir, Masjid Al- Wahdatul Ummah dan beberapa tempat lainnya.

“Momentum Iduladha ini juga merupakan kegiatan yang sangat baik dan berkah untuk segenap karyawan KSP yang juga akan menyambut hari ulang tahun kami yang ke-2 pada 1 Juli 2023,” kata Ahmad.

Baca Juga: 10 Meme Hewan Kurban Menjelang Iduladha, Kocak, ih!

Baca Juga: 10 OOTD Dress untuk Salat Iduladha, Simpel dan Anti Ribet

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya