HUT Ke-3 KSP Gelar Fun Hiking dan Bakti Sosial

Hiking dipilih bukan tanpa alasan, lho!

Bandung, IDN Times - Menyambut HUT PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) yang ketiga, ratusan karyawan dan sekaligus para jajaran Direksi PT. KSP mengikuti rangkaian acara kegiatan fun hiking dan kegiatan sosial didaerah perbukitan Gunturan Hills, Cikebeul, Desa Gerem, Kecamatan Grogol, Cilegon, Banten, pada Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan hiking bersama ini merupakan rangkaian acara road to HUT PT. KSP yang ketiga, yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

"Ini merupakan rangkaian acara kedua dari beberapa program acara yang telah kami buat untuk menyambut HUT KSP di tahun ini, mengambil tema Chasing, Dreams, Achieving, Goals,” kata Irvan Hanafi, ketua panitia kegiatan tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima Senin (1/7/2024).

1. Hiking jadi solusi untuk penyegaran pikiran

HUT Ke-3 KSP Gelar Fun Hiking dan Bakti SosialHUT Ke-3 KSP Gelar Fun Hiking dan Bakti Sosial (IDN Times/istimewa)

Menurut Irvan, bukan tanpa alasan kegiatan fun hiking ini dipilih untuk memperingati HUT ketiga mereka. Bersatu dengan alam, menurut dia, merupakan aktivitas yang dapat memengaruhi pola pikir dan menambah energi guna menghadapi pekerjaan sehari-hari.

“Hiruk pikuk kesibukan dan polusi kota dapat menguras energi dan pikiran. Oleh karena itu, penting meluangkan waktu untuk kembali ke alam dan menikmati kesegarannya. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengadakan kegiatan hiking," ujar Irvan.

2. Gelar tanggung jawab sosial

HUT Ke-3 KSP Gelar Fun Hiking dan Bakti SosialHUT Ke-3 KSP Gelar Fun Hiking dan Bakti Sosial (IDN Times/istimewa)

Di sisi lain, lanjut Irvan, KSP juga melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) kepada lingkungan sekitar Gunturan Hills berupa pembagian paket sembako kepada 65 keluarga, bantuan alat kebersihan berupa tempat sampah sebanyak tiga buah, paket ibadah untuk dua mushola di sekitar lingkungan Cikebel sebanyak 15 paket ibadah berupa mukena, sarung dan sajadah.

“Selain itu, PT KSP juga mengganti satu unit papan plang informasi yang sudah rusak. Kegiatan ini juga merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan sebagai bentuk penerapan ESG (environmental, social, governance)," ujarnya.

3. Semua kebaikan akan berimbas pada kemajuan perusahaan

HUT Ke-3 KSP Gelar Fun Hiking dan Bakti SosialUnplash/Simon Maage

Sementara Direktur Utama KSP Iip Arief Budiman bersama para jajaran direksi lainnya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara ini hingga menjelang puncak perayaan yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 Juli 2024 di Birdie Cafe Golf, Cilegon.

"Acara ini sangat baik untuk karyawan agar bisa lebih tahu lingkungan, dan sekaligus memberikan refreshing buat kami. Sekembalinya nanti juga akan membuat kita sehat secara jasmani dan rohani, setelah itu tentunya diharapkan para karyawan bisa improve demi kemajuan perusahaan,” ujarnya.

Memasuki usia perusahaan yang ketiga, lanjut Iip, ia berpesan agar karyawan tetap bahu-membahu dan memupuk rasa kebersamaan.

"Jika kita komit menjalankan kegiatan yang sehat seperti hiking dan selalu konsisten menjalankan kegiatan CSR dengan peduli kepada lingkungan dan berbagi kepada sesama, Insya Allah itu semua akan berimbas juga kepada perusahaan yang kita cintai ini," ujar Iip.

Baca Juga: 4 Jalur Hiking Terkenal di Texas, Siapkan Staminamu!

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Hiking Bisa Jadi Satu Sumber Kebahagiaan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya